“The purpose of life is to fight maturity.”

Bukan berarti kita harus berkembang mundur. Tapi semua orang ingin tetap bisa melakukan banyak hal meskipun mereka sudah dewasa. Dulu mungkin terdapat stigma negatif tentang orang dewasa yang masih menyukai kartun dan mainan. Tapi sekarang, hal itu dianggap sebagai hobi yang bukannya kurang bernilai; para kolektor menjadi tokoh di bidang yang disenanginya; komunitas-komunitas tumbuh untuk menyokong setiap anggotanya.

“The purpose of life is to fight maturity” adalah quote yang ditulis oleh Dick Werthimer. Menariknya, tidak ada yang benar-benar tahu siapa Dick Werthimer ini. Berdasarkan pencarian sederhana Google pun, kita hanya akan mendapatkan namanya bersama quote/kutipan yang ditulisnya. Kutipan kata-katanya ini beredar di situs-situs penampung kuotasi maupun blog. Namun tidak ada yang benar-benar menjelaskan siapa Dick Werthimer sebenarnya.

 

Lihat diskusi singkat tentang Dick Werthimer di situs tanya-jawab Yahoo! Answers Inggris berikut ini: http://uk.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080108011557AAXfR9V.

Menurutku kutipan itu sangatlah menarik dan inspiratif. Melawan kedewasaan yang disebutkan disini bukan berarti kita boleh menjadi kekanak-kanakan. Tapi hidup akan menjadi luarbiasa ketika kita dewasa dan dengan pikiran tetap terbuka terhadap hal-hal menakjubkan yang ada dan ditawarkan hidup setiap hari.

Aku melihat banyak orang melakukan hal ini. Banyak komunitas-komunitas yang telah menghasilkan karya-karya hebat dan super-kreatif. Dan nilai tambah dari fakta bahwa hobi-hobi unik itu dilakukan oleh orang dewasa adalah, orang tetap bisa melakukan hal-hal yang disenanginya plus berbagi dan bahkan membantu orang lain dengan hobi/kesenangan itu. Ada banyak cara untuk menjadi kreatif dan produktif. You just have to remember to dream. :)

sumber gambar bazar

 

About these ads

12 pemikiran pada ““The purpose of life is to fight maturity.”

  1. nice quote, btw.. baru denger dan langsung setuju, meski ga jelas siapa yang bikin, hehe… tapi emang quote itu bukan tentang siapa, namun lebih ke isi dari quote-nya… betul?

    • yap. saya melihat sekarang seolah istilah ‘berbudi’ digantikan dengan ‘asik’. dan itu bukan berarti mengurangi makna berbudi, tapi justru mengembangkan hal-hal positif yang bisa dilakukan orang satu sama lain dalam bersosial. asik2x… *ayu ting ting mode on* :D

  2. hadoh…ini berbudi lagi :) namaku koq pasaran ya ^_*
    “Menjadi Dewasa bukan berarti meninggalkan Kekanak-kanakan, tapi kebodohan adalah jauh dari kedewasaan ”
    Quotes by budi.nurhikmat ^__^

    • hwehehe. namanya laris manis mas.. lha nama saya larisnya kalo pas lebaran doang.. “Walillah..ilham..” :mrgreen:
      nice quote from mas budi nurhikmat. :cool:

  3. Menjadi dewasa adalah hal yang sulit bagi mereka yang sudah berumur. Walaupun sebenarnya ndak ada keharusan bagi seseorang untuk menjadi dewasa, tapi seiring bertambahnya tanggung jawab yang diemban, maka kematangan dalam berpikir, berkata dan berbuat mau ndak mau menjadi semacam konsekuensi bagi semua orang.

    • ya tepat sekali. karena tanggungjawab yang semakin besar, orang makin mikir gimana supaya tetep bisa bersenang2 dan menjalani hobinya sambil menjalani kehidupannya sebagai orang dewasa.

  4. saya suka apa kata Dick Werthimer :mrgreen:

    wah .. kalau orang tua dan orang-orang jadul masih berpendapat bahwa kartun hanya untuk anak, seharusnya melihat konten lebih dalam di film shinchan dan the simpson yang tidak di sensor :lol: … belom lagi kalau nonton hentai dan southpark pasti pada jantungan :mrgreen:

    mengenai hobbiest, sudah banyak loh yang malah menjadi kaya gara-gara hobi semenjak kecil mereka. di amerika sendiri, kartu baseball dan komik edisi perdana banyak yang bernilai miliar-an rupiah! saya pun berharap om atau kakek saya menyimpan komik superman edisi perdana malahan :mrgreen: biar bisa jadi miliader :D

    • iya bener gan… :D cartoon violence udah jadi barang dagangan yang laris jaman sekarang. setidaknya di amerika. action figure yang langka dan jadul juga bernasib sama seperti komik edisi perdana, bisa bernilai jutaan rupiah. :D

  5. terkadang menjadi dewasa itu berarti membatasi pola pikir kita hanya dari satu sudut saja, berbeda dengan anakanak yang banyak belajar segala hal dari apa yang dia lihat, dia dengar di sekelilingnya

    • iyah. orang dewasa dituntut untuk serius pada apa yang dikerjakannya. padahal anak2 juga serius kalau pas main. tapi juga mengikutkan kreatifitas sehingga mereka enjoy ngejalaninnya.. seandainya pekerjaan orang dewasa juga bisa dijalankan seperti itu. make money sambil have fun.

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s