SOTOJI: 1 Garpu, 1 Keluarga

Kamis kemarin aku menerima kiriman paket SOTOJI yang aku pesan pada hari Sabtu minggu sebelumnya. Tadinya sempet khawatir paket itu nggak nyampe hari itu. Soalnya si Anoe yang juga mesen Sotoji udah duluan menerima paketnya. (Takutnya pengiriman ditunda sampai besok, atau lebih parah, nggak dikirim sama sekali. :? ) Tapi syukurlah paket makanan itu sampai ke rumahku agak sorenya. Hore. :D

Malam harinya, aku putuskan untuk memasak dua bungkus Sotoji. Niatnya untuk aku dan Emak saja, karena Bapak harus giliran jaga warung setiap malam hari. Tapi kesempatan emak nyicipin Sotoji harus ditunda karena anak-anak udah pada dateng buat ngaji. Jadi aku yang nyicipin duluan sembari mengambil kesempatan untuk foto-foto si ‘Soto seksi’. :mrgreen:

Waktu melihat Bapak masuk untuk bikin kopi, aku langsung nawarin Bapak untuk mencicipi Sotoji. Bapakku memang penghobi makan. Jadi tanpa menunggu aba-aba dia langsung menyantap si Sotoji dengan lahapnya. Doi juga nggak keberatan waktu aku foto-foto sambil makan. :razz:

“Bapak bawa setengah ya, Il…” katanya kemudian.

Trus aku bilang bawa aja semua. Kasian juga Emak belum sempet kebagian. Tapi yang penting aku udah dapet foto Bapak yang lagi makan Sotoji. Dan lagipula masih ada satu bungkus Sotoji lagi.

Waktu anak-anak udah selesai ngaji, aku bilang sama Emak kalo Sotoji-nya ada di Bapak. Aku langsung menginstruksikan Emak supaya lekas datengin Bapak sebelum Sotoji-nya ludes. :lol:

  

Akhirnya aku bisa dapet jepretan Bapak dan Emak featuring Sotoji. Padahal niat awal mau moto Sotoji bareng Emak aja. Eh, nggak nyangka satu keluarga bisa kebagian semua. Bahkan kami bertiga berbagi 1 garpu yang sama. (Lha terus kenapa?) :oops:

Sotoji

Sotoji memang agak beda dari mie instan yang biasa aku konsumsi. Selain mie-nya yang menggunakan sohun, Sotoji juga menawarkan elemen makanan yang unik, yaitu jamur tiram.

Cita rasa Sotoji itu sangat khas soto. (Yaeyalah, namanya aja Soto Jamur Instan. :? ) Tapi aromanya nggak terlalu menyengat seperti yang kadang timbul oleh rempah-rempah di hidangan soto lainnya. Karena itu Sotoji juga pas banget disantap bersama nasi. :)

Tekstur jamur tiram goreng-nya kenyal dan gurih. Mie sohun-nya menjadi sumber karbohidrat yang memastikan perut kenyang setelah menyantapnya. Nyam…

Jamur tiram

Baru sekali ini aku liat dan ngerasain jamur tiram ada dalam makanan instan.

Selain lezat, jamur tiram yang biasa tumbuh di daerah pegunungan ini ternyata juga punya segudang manfaat lho…

Seperti yang dikutip dari Wikipedia:

Berdasarkan penelitian Sunan Pongsamart, biochemistry, Faculty of Pharmaceutical Universitas Chulangkorn, jamur tiram mengandung protein, air, kalori, karbohidrat, dan sisanya berupa serat zat besi, kalsium, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C.

… Serat jamur sangat baik untuk pencernaan. Kandungan seratnya mencapai 7,4- 24,6 persen sehingga cocok untuk para pelaku diet. :D

Aku kira Sotoji bakal jadi alternatif yang lebih sehat, khususnya bagi penggemar makanan dan mie instan sepertiku. Sotoji membuat kebiasaan makan makanan instan bebas dari ‘rasa bersalah’, bahkan sebaliknya, kita bisa dapat sensasi lezat-gurih soto dengan jamur tiram goreng yang kaya serat dan menyehatkan.

Tadinya…

Sebenernya tadinya aku merencanakan buat ngadain promo kecil-kecilan di warung kios kami. Modusnya adalah: gratis 1 Sotoji untuk tiap pembelian 2 mie instan apapun. Wehehe.

Cuman masalahnya, Sotoji belum dijual secara massal di pasaran. Jadi, kalau ada pelanggan yang suka trus pengen beli Sotoji, kami belum bisa ambil stok selain dengan cara order via online. Dan itu artinya pake ongkos kirim lagi. :( Ide itu pun nggak jadi direalisasikan.

Aku harap Sotoji segera bisa dipasarkan secara massal dan dengan harga yang tetap terjangkau pula. :razz: Supaya seluruh Indonesia bisa merasakan sensasi baru makan soto yang lezat dan juga sehat. :)

32 pemikiran pada “SOTOJI: 1 Garpu, 1 Keluarga

Tulis Komentar

