‘Meramal’ Dengan Kartu Remi (French Cartomancy )

Informasi ini disarikan dari ebook yang bisa kamu download/liat disini.

Metode ini ditulis oleh Arthur Edward Waite yang mana adalah perancang dek Tarot terkenal Rider-Waite.

Metode ini semacam ‘versi manualnya’ dari kegiatan divinasi umum yang mengunakan kartu Tarot.

Secara umum, kita hanya menggunakan kartu As, Raja, Ratu, Jack, 10, 9, 8 dan 7. Namun tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan sisa kartunya. Kuncinya hanya percaya pada intuisi dan fokus pada pertanyaan yang ingin ditanyakan. :wink:

Sebaiknya lagi jika bisa menemukan kartu permainan yang gambarnya penuh. Maksudnya yang gambar raja, ratu dan jack-nya nggak berpotong seperti cermin. Tujuannya supaya bisa memberikan arti dari ‘kebalikannya’.

Berikut interpretasinya.

Wajik (Diamonds)

  • As – surat, kabar, atau berita.
  • King – persahabatan, pernikahan (jika diikuti oleh Ratu); jika terbalik, kesukaran, kesusahan dan kekesalan hati.
  • Ratu – wanita yang cantik tapi bermulut-tajam; jika terbalik, perselisihan lewat ucapan ataupun perbuatan.
  • Jack – seorang pengantar pesan, prajurit, asisten, pelayan. Pesan yang dibawanya bagus jika muncul tegak, dan buruk jika muncul terbalik.
  • 10 – kesenangan besar, perubahan tempat, pesta.
  • 9 – penundaan, penangguhan, tapi tidak menghasilkan kegagalan.
  • 8 – pebisnis muda atau pedagang yang berhubungan dengan si penanya (orang yang diramal).
  • 7 – berita baik, sangat baik jika muncul bersama As.

Hati (Hearts)

  • As – kebahagiaan, kepuasan, pernikahan, pesta besar.
  • King – pria kaya, bankir, ahli finansial, atau berhubungan dengan minat/tipe pria kesukaan penanya. Jika terbalik, orang yang pelit dan akan membawa kesulitan.
  • Queen – wanita yang jujur dan bertanggungjawab, jika terbalik, hambatan dalam rencana pernikahan.
  • Jack – prajurit atau pria muda, yang membantu dalam kesejahteraan si penanya, setia dan berdedikasi dalam berbagai cara.
  • 10 – kejutan yang menguntungkan, terutama bagi kelompok.
  • 9 – harmoni, kerukunan.
  • 8 – kebahagiaan pribadi, kesuksesan menjalankan sesuatu, sederhana namun tepat dan menyenangkan.
  • 7 – pernikahan, jika si penanya adalah perempuan, dan persoalan gadis-gadis muda; jika pria, dia dapat memiliki pernikahan yang kaya dan bahagia.

Sekop (Spades)

  • As – jika muncul bersama 10 dan 9 kartu ini menandakan kematian, berkabung, kehilangan, pengkhianatan atau pencurian.
  • King – hakim atau pengacara, yang keputusannya sulit disetujui; jika terbalik, kekalahan dalam tuntutan hukum atau kekacauan dalam urusan umum.
  • Queen – wanita yang kecewa, kemungkinan seorang janda yang patah hati; jika terbalik, seseorang yang tidak sabar ingin menikah lagi, seseorang yang asing atau membenci keluarganya.
  • Jack – aib yang membuat pikiran gelisah atau tindakan yang kelewatan; jika terbalik, komplikasi serius atau pengkhianatan dalam cinta, jika si penanya adalah wanita.
  • 10 – pengekangan bagi pria, jika diikuti dengan As Sekop dan Raja Sekop; bagi wanita, bermakna penyakit.
  • 9 – penangguhan atau kesulitan dalam bisnis; jika diikuti dengan 9 Wajik dan As Keriting, penundaan dalam penerimaan uang yang diharapkan.
  • 8 – kehadiran seseorang yang akan membawa berita buruk jika diikuti dengan 7 Wajik dan dekat dengan kartu bergambar (raja, ratu atau jack), airmata, perselisihan, kemelaratan atau kehilangan pekerjaan.
  • 7 – pertengkaran, kegelisahan; jika berada dekat beberapa kartu Hati, keamanan, kebebasan dan pelipur lara.

Keriting (Clubs)

  • As – manfaat, keuntungan komersil dan industrial, kemudahan pekerjaan, kemakmuran yang merata (khususnya jika diikuti 7 Wajik dan 7 Keriting).
  • King – orang yang berpengaruh dan berkuasa; jika terbalik, orang terkemuka ini akan mengalami sejumlah kesulitan bahkan bahaya akan kegagalan.
  • Queen – wanita yang gelap, bermusuhan, kompetitif; jika muncul dekat kartu ‘pria’, wanita ini akan disukai oleh pria yang penasaran; jika terbalik,
  • Jack – orang yang sedang jatuh cinta, pria muda yang layak/pantas/sopan, yang sedang berpacaran dengan wanita muda; jika berada di sebelah kartu feminin, kesempatannya untuk sukses sangat bagus; bersebelahan dengan pria, ada harapan pria itu akan membantunya menuju kesuksesan, kecuali pria tersebut diwakili Jack Hati, yang justru berarti musuh yang berbahaya; jika terbalik, ada kekhawatiran tentang pernikahan orangtua si penanya.
  • 10 – kemakmuran dan keberuntungan; di saat yang sama, jika diikuti 9 Hati berarti sebuah penangguhan dalam pengembalian uang; jika bersebelahan dengan 9 Sekop (yang selalu berarti kekecewaan dan kegagalan total) dan jika pertanyaannya adalah soal tuntutan hukum, maka kemungkinannya akan mengalami kekalahan.
  • 9 – keberhasilan dalam hubungan/cinta; bagi sarjana atau orang muda, berarti menghadapi pernikahan; bagi janda/duda, berarti pernikahan kedua.
  • 8 – kesimpulan yang menyenangkan yang mungkin dinanti-nanti si penanya dalam hal finansial dan bisnis.
  • 7 – kegelisahan dalam hal percintaan, intrik; jika diikuti 7 Wajik dan 9 Sekop, hal-hal baik yang melimpah dan warisan warisan keluarga.

Metode pembacaannya, kalo yang dijelaskan A. E. Waite di ebooknya, sumpah ane galau gan. :lol: Bingung ngartiin, memahami apalagi menjelaskannya disini. Ampe keringet ngalir dari kepala kayak lahar dingin. Tapi, untungnya, ada sumber impo yang ‘lokal’. Kamu bisa pelajari disini dan disini.

image: lenormand.eu

Sekedar info tambahan, French Cartomancy ini juga dikembangkan oleh Lady Lenormand, yang kemudian menciptakan oracle-nya sendiri yang masih terkenal hingga sekarang, hingga dibuat juga dalam berbagai versi layaknya Tarot.

Oke deh segitu aja ceritanya. Semoga bisa jadi ide untuk menghabiskan waktu senggang. Have fun. :)

 

About these ads

20 pemikiran pada “‘Meramal’ Dengan Kartu Remi (French Cartomancy )

    • hehe. memang sering kejadian begitu bang rio. makanya biasanya kalo peramal/tarot reader/ahli spiritual yang profesional biasanya memberi banyak masukan tentang pilihan2 yang bisa diambil seseorang, supaya gak bingung dengan hasil “ramalannya”. :D

    • wakaka. pas. begitulah yang kupikirkan saat mbikin post ini mbak puch. takutnya dikira orang aku ponakan ki joko bodo yang bodonya minta ampun. :lol: tapi mending ditulis sekarang daripada disimpen2 sendiri. lumenyan buat nambah2 postingan… :mrgreen:

  1. Ramal aku mas Ilham ramal aku…. *goncang goncang badannya…
    hahaha…. demen ama yg beginian tapi suka malas mengerti…
    maunya cuma diramal tapi ga mau belajar meramal. LOL

    • wakakak. aku juga cuma nyontek doang dari ebook mas. lumayan, eh bukan lumayan lagi sih, emang susah dipahaminnya. sampe bikin kepala denyut2 dan sembelit… :lol:

  2. sama saja dengan mengerjakan sebuah project… semakin akurat data.. semakin bagus ending akhirnya, karena ketersediaan informasi yang cukup untuk membuat keputusan terbaik. ramalan2 yang baik adalah yang membawa kita untuk berpikir hidup lebih baik.. bukan ramalan dengan jin atau demit yang mana seringkali dipraktekkan orang2 pada umumnya. jangan terkecoh :) gampang kog dibedainnya, asal kita lebih jeli aja. Sebuah ramalan yang baik akan membawa kondisi spiritual seseorang ke arah yg lebih tinggi tanpa embel2 materi, kecongkakan, ketakutan, ataupun kekuatiran.

    • betooll sekali gan ardi… peramal, tarot reader atau konsultan spiritual itu kayak merangkap psikolog dan juga motivator. walau hasil ramalan/bacaannya positif atau negatif, dia selalu menjelaskan bahwa si klien selalu punya pilihan untuk berubah dan memutuskan yang terbaik bagi dirinya. thnx masukannya yang mencerahkan. :)

    • maksudnya kartunya terbalik, maknanya pun berbeda. terkadang ada pembaca kartu yang membacakan kartu terbalik supaya hasil bacaannya lebih bervariasi, tapi ada juga yang tidak. setahu saya seperti itu.

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s