Uchul!

Sore tadi setelah dari tempat dokter saya akhirnya berkesempatan untuk jalan-jalan ke Gramedia. Rasanya udah lama nggak liat buku-buku lagi.

Didekat pelataran parkir motor digelar buku-buku diskon. Rata-rata bukunya dihargai mulai dari 15,000 rupiah. Juga ada buku-buku impor berbahasa Inggris yang dijual rata-rata 50ribu! Murah banget lah dibandingin harga aslinya yang mungkin mencapai ratusan ribu.

Dan akhirnya saya beli dua buku ini: Dimana Ada Cinta, Disana Tuhan Ada karya Leo Tolstoy dan Desain Web Menggunakan HTML+CSS karya Sugiri, A.Md., SPd. dan Budi Kurniawan, S.Kom.

Hahay… Mungkin seharusnya saya menertawai diri sendiri dengan membeli buku tentang HMTL ini. Karena saya sama sekali bukan ‘orang komputer’. Hanya saja belakangan saya makin penasaran dengan kode-kodean begini. Saya kepengen bisa sedikit-sedikit bikin tampilan web dengan kode html alias from scratch walaupun cuma kotak-kotak sama warna-warna doang. Dan saya pikir ini bisa jadi latihan untuk meningkatkan logika. ;)

Leo Tolstoy mungkin udah terkenal di kalangan sastra. Saya sendiri belum pernah membaca karya-karyanya. Yang saya tahu cuma Tolstoy adalah penulis Rusia seperti Nikolai Gogol.

Habis itu saya keluar dari Gramed. Tapi waktu baru keluar menuju tempat parkir, kancing celana jins saya lepas! :lol: Kancing ini emang suka lepas kalo udah gak kuat menahan bobot supermega perut dan pinggul saya. Tapi bisa tinggal dipasang lagi. Saya berjuang sampe ngos-ngosan untuk masang kembali kancing celana yang uchul (lepas) itu di samping pos penitipan helm.

Aih…ternyata saya makin gemuk. Padahal saya minum susu dan makan di jam tengah malam.

Dan tahu nggak berat badan saya berapa? 100kg! Wakaka. Kata dokter saya harus diet. Jangan makan/minum yang manis-manis. Beliau juga bilang supaya kalo makan apel itu sama kulitnya, karena kulit itu bisa bikin kenyang.

Waduh, saya harus bisa kurus nih. Kasian celana jins kesayangan saya. Diet nggak makan nasi pernah saya coba tapi nggak berlangsung lama, justru makin nggak keruan karena saya jadi banyak ngemil yang lain-lain. Hadeh. ‘ :neutral:

Kalo kata dokter dianjurkan makan apel bersama kulitnya, saya pilih yang lebih murah, yaitu pepaya. Besok Emak saya bilang bakal beliin pepaya.

Gimana ya cara supaya kurus dengan cepat (selain olahraga :razz: )?

22 pemikiran pada “Uchul!

  1. *bingung juga..
    kayaknya beragam tips udah dicoba..kecuali
    sedot lemak! :x
    kalo pengalaman temanku dulu (cewe), dari bobot hampir 100 kg, turun jadi 70an kg dengan cara:
    -makan sayur, terutama yg mentah + buah sbg makanan utama
    -menyingkirkan segala jenis gula, kecuali gula merah/bau/madu dari menu
    -menekan konsumsi makanan olahan (pabrikan)
    -menghindari semua bahan tambahan makanan (pemanis, pewarna, perisa dsb)
    -sering bepergian dengan jalan kaki
    trik lainnya:
    -makan dengan pelan
    -ubah pola tidur, kalo bisa malam hari lekas tidur, dan bangun lewat tengah malam
    -baru makan pada saat lapar
    -minum air putih sehabis bangun tidur
    -puasa
    ..jadi panjang bgt..intinya kalo pingin nurunin berat badan ni memang harus rela ‘menderita’ dulu..
    moga berhasil ya..

  2. Ping balik: White Light Light « The Moon Head

  3. Ping balik: Minum Manis Dan Bersoda Bikin Gemuk Permanen « The Moon Head

Tulis Komentar

