Cara Mengatasi Bosan

Kalau bosen itu sih biasanya terjadi karena kita ingin melakukan sesuatu tapi nggak ada motivasi atau ide apa yang bisa dikerjakan. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Lakukanlah pekerjaan lain yang cara ‘penanganannya’ berbeda dari yang biasa kamu lakukan.

Jika biasanya kamu berkutat dengan materi kuliah atau pekerjaan di kantor, seusai menjalankan aktivitas kamu bisa buka laptop atau selembar kertas hvs dan silahkan mencoret-coret; menggambar/mengarang bebas, menulis puisi, cerpen, dan lain-lain.

Kalo bosan dan bingung mau update blog, mau mendesain orderan pelanggan, atau ngerjain tugas melukis, sementara nggak ada bahan atau ide yang menarik yang bisa diolah, kamu bisa iseng-iseng main game yang mengasah otak seperti sudoku; mencoba belajar hal-hal baru seperi bahasa asing atau komputer; atau iseng-iseng ngerjain latihan di buku matematika adek kamu yang kelas 5 SD. :lol:

Kegiatan-kegiatan ini juga bisa jadi inspirasi untuk diolah menjadi bentuk karya seni.

Intinya sih menyeimbangkan fungsi kedua belah otak, kanan dan kiri.

Pernahkah kamu denger bahwa sebagian besar catatan Einstein itu berbentuk gambar? Dia menerjemahkan pemikiran ilmiahnya kedalam bentuk gambar karena dia tahu gambar akan lebih mudah diserap otak. Kalo jaman sekarang namanya Mind Map tuh.

Jika kita bisa memanfaatkan potensi kedua belah otak secara seimbang, bersiaplah untuk petualangan baru setiap hari. Because life in an adventcha! Hehehe.

Semoga tip ngawur diatas bermanfaat.

About these ads

14 pemikiran pada “Cara Mengatasi Bosan

  1. tipsn ngawur yang bagus mas :)
    kadang saya nanya ke anak kecil tentang cara untuk melakukan sesuatu dan seringnya dapat jawaban yang tidak terduga..
    Because life in an adventcha!

  2. saya kalo lg bosen atau keilangan ide
    saya bawa cuci puring atw cuci baju mas
    sambil kerja sambil merangkai kata2
    ngdumel sendiri gt
    hehehe

  3. aku sering bosan kak. tapi biasanya aku menyendiri dan malah ngga mau digangguin temen-temen. tapi, sendiri ngga berarti melamun tok, ya gitu deh, coret2 ngga jelas.. hehe

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s