Minum Manis Dan Bersoda Bikin Gemuk Permanen

Kudu hati-hati kalo selama puasa ini kita sering minum minuman yang manis dan bersoda. Karena menurut dokter di artikel ini minum minuman manis dan bersoda selama sebulan bisa mengubah cara tubuh dalam menyerap lemak.

Jika terlalu sering minum minuman manis tubuh akan ‘lebih menyukai’ asupan itu ketimbang nutrisi dari makanan lainnya. Ini mengakibatkan susah kurus lagi atau bagi yang kurus, susah buat gemukin badan.

Selain itu efek jangka panjangnya bisa menyebabkan naiknya gula darah dan diabetes.

Waduh kudu ngurangin yang manis-manis nih…

Rasulullah menyarankan untuk berbuka dengan makanan manis seperti kurma. Tapi nggak boleh dalam jumlah yang berlebihan juga tuh.

Padahal saya paling doyan minuman dingin dan manis untuk berbuka. Berarti harus dikurangin deh. Kalo nggak berat badan saya bisa makin parah. :?

Semoga puasa bulan ini kita makin sehat dan banyak berkah ya. Amin Amin.

Kalo kamu menu buka puasanya apa aja?

gambar: ifood.tv

About these ads

15 pemikiran pada “Minum Manis Dan Bersoda Bikin Gemuk Permanen

  1. Kalo menurutku bulan puasa bulan perbaikan Gizi :D
    Tadinya tidak ada trus di ada- adain :)
    Tubuhku kurus kering ,kalo makanan manis bikin gemuk..
    Pas sekali bulan suci ramadhan bulan penggemukan..
    Salam hangat

  2. aku kok nggak biasa ya minum yg manis manis, rasanya gimana gitu, tenggorokan jd semakin haus
    kalau minum teh ya tanpa gula, lbh nikmat lho terasa aslinya, mungkin krn sdh terbiasa ya

    • iya juga sih, minum manis itu nantinya bikin nagih lagi tapi gak puas2. teh tanpa gula memang seger mbak El. kadang juga bisa meringankan sakit kepala atau masuk angin. :)

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s