Ngabuburit

Kalo ngabuburit ala saya meliputi yang lima ini:

1. Tidur

Ini adalah teknik ngabuburit paling gampang. Walau terkadang nggak bisa karena keganjel sensasi perut yang keroncongan.

2. Baca buku

Baca buku kalo keasikan bisa menghabiskan cukup banyak waktu. Selain bermanfaat, baca buku bisa juga menghibur, jadi pikiran nggak bosen membayangkan menu-menu berbuka puasa terus.

3. Nonton film di laptop

Nah bayangin aja, durasi film itu kan rata-rata 1,5-2 jam tuh. Jadi kalo waktu berbuka tinggal sekitar waktu itu, kamu bisa coba menghabiskan waktu dengan nonton film di laptop atau komputer. Nggak kerasa, filmnya selesai, buka puasa udah tinggal beberapa menit. Hore.

4. Bersihin kamar

Ini salah satu cara yang positif nih. Ngabuburit sambil beresin kamar dan bersihin dari debu-debu, bisa bikin mood lebih baik ketika melihat kamar jadi bersih karena hasil kerja sendiri.

Tapi awas jangan kecapekan, ntar bisa ‘tergoda’ tuh.

5. Kasih makan ikan

Ngasih makan ikan sebenernya bagian dari tugas saya, tapi itupun suka kelewat kalo pagi ketiduran abis Subuh. Ngasih makan ikan di sore hari bisa jadi cara ngabuburit yang asik, apalagi kalo kamu punya kolam ikan ternak maupun hias yang cukup besar lengkap dengan taman dan pancurannya.

Kolam kami sendiri hanya berupa bak kotak-kotak. Tapi tetep kalo memerhatikan ikan-ikan di kolam itu bisa memberikan ketenangan dan keasikan tersendiri.

Ngabuburit memang bisa dilakukan dengan kegiatan macam-macam. Bisa jalan-jalan sama temen, buka bareng sama keluarga, atau sekedar menghabiskan waktu di toko buku atau belanja.

Apa kegiatan ngabuburitmu?

About these ads

17 pemikiran pada “Ngabuburit

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s