Pencukur Gelas Plastik

Menulis judulnya saya sambil membayangkan Doraemon mengeluarkan alat dari kantong ajaibnya. Wakaka. Tapi ini bukan alatnya Doraemon, tapi kreasi Bapak saya yang memang hobi menciptakan alat-alat.

Alat ini sebetulnya nggak punya nama resmi. Tapi saya namakan aja Pencukur Gelas Plastik bisar kesannya kayak prototipe desain iPhone generasi terbaru. :cool:

Yang mendasari terciptanya alat eksentrik ini adalah profit. Jika menggunakan alat ini, kita bisa membersihkan logo minuman gelas plastik dengan mudah tanpa membuang banyak waktu. Gelas plastik yang bersih tanpa logo bisa dihargai hingga Rp8,000 per kilo. Sementara gelas plastik yang masih ‘kotor’ karena masih ada logonya hanya dihargai Rp2,000.

Kami tentu saja memanfaat gelas plastik bekas minuman yang kami jual di warung kios kami.

Gadget buatan Bapak saya ini terbuat dari sebuah bangku kayu kecil yang dipasangi gerinda pada sebuah lubang. Lalu dioperasikan dengan sistem saklar yang dipijak dengan kaki.

Gelas minuman kemudian dipasangkan pada sebuah pipa PVC yang disesuaikan ukurannya sebagai pengaman ketika menempelkan bibir gelas dengan gerinda. Hanya memakan waktu dua detik untuk mendapatkan bibir gelas minuman yang bersih. Jika belum bersih tuntas, bisa diselesaikan dengan mencabuti sisanya dengan tangan atau menggunakan pisau kecil. Mudah dan praktis.

Keren ya. <- promosi :lol:

Karena Bapak saya sudah berencana pensiun, kami mulai lebih getol mengusahakan sesuatu yang bisa dijalankan di rumah alias usaha sendiri. Berbagai usaha akan kami coba selama itu halal dan menguntungkan.

About these ads

27 pemikiran pada “Pencukur Gelas Plastik

    • Amin.. makasih mbak putrijeruk. kita sebagai manusia ngusahain macem2 dengan harapan ketemu yang paling cocok dan menguntungkan. tapi Insya Allah kalo memang rejeki bisa dateng darimana aja ya gak. :D

  1. wow, bapaknya kreatif….
    kayak temen saya yang dulu menciptakan alat penampung air hujan sekaligus penjernihnya hingga siap minum
    orang-orang seperti ini nih yang dibutuhin Indonesia

  2. Ping balik: Hujan, Puasa Dan Prototipe Nomor 3 « The Moon Head

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s