Guru Yang ‘Cool’

Senang rasanya bisa berkomunikasi lagi dengan teman lama walau hanya lewat YM.

Ada hal-hal yang masih saya kenali darinya, alias tidak banyak berubah, kecuali dia sudah jadi guru di sebuah sekolah swasta bertaraf Internasional! :D Walau katanya, dia justru mau berhenti dalam minggu ini. :?

Saya nggak yakin apa alasannya, tapi kata dia murid-muridnya juga nggak betah sama sekolah mereka.

Yah namanya sekolah pasti beda-beda ya. Ada yang memberi fasilitas lengkap pun tapi kalo nggak memberi kenyamanan dan suasana belajar yang mendukung juga nggak bisa mendongkrak aktivitas di dalam sekolah.

Kata temen saya murid-muridnya suka sama dia. Mereka bilang dia ‘cool’. :D Dan bilang kalo temen saya itu berhenti ngajar (pelajaran Bahasa Inggris) mereka juga mau pindah sekolah. :shock:

Berarti pengaruh temen saya itu begitu besar dan berkesan di benak murid-muridnya ya. Saya sendiri kagum membayangkannya. Rasanya jenjang antara masa dia masih menjadi murid di perguruan tinggi hingga menjadi pendidik, dan sukses memikat hati muridnya, begitu dekat jika dihubungkan.

Membahas tentang guru yang cool, di sekolah saya dulu mungkin guru yang bisa dibilang cool itu nggak begitu banyak. Bukan berarti guru lain nggak luarbiasa. Hehe.

Salah satunya adalah guru Fisika saya pas SMA. Namanya pak Faisal. Dia suka mengumbar keinginannya untuk punya mobil mewah, dan biasanya di bercerita sambil menggoda murid cewek yang cantik di kelas. :razz: Saya bangga pernah dibonceng beliau naik motornya satu kali. :lol:

Ada juga guru SD saya, namanya pak Jafar. Dia adalah guru pelajaran agama Islam. Anak-anak suka meledek beliau karena gayanya yang seperti jagoan ala Chuck Norris dengan kacamata hitam, jambang yang ikal panjang dan celana cutbray ala tahun 70-an. :D Dia juga terkenal galak. Tapi walau begitu menurut saya dia itu cool terutama dari segi penampilannya. Setiap sepeda motor sejenis GL Pro-nya terdengar memasuki sekolah, anak-anak pada ribut mengomentari ke-horor-an beliau. Biasanya mereka bilang, “Malaikat kematian sudah datang.” :lol:

Kalo di SMP, guru olahraga saya juga bisa dibilang cool. Ya iyalah, selain badannya yang cukup tinggi dan atletis, sesuai dengan pelajaran yang dia bawakan, dia kalo pas nggak galak suka melucu juga. Misalnya pas temen saya batuk-batuk di kelas, dia tiba-tiba berkomentar, “Makanya jangan makanin batu koral aja kau.” :shock: Dari dia juga saya tahu lelucon ini:

“Cabe itu apanya yang pedes coba?”

“Kulitnya, Pak.”

“Salah.”

“Bijinya.”

“Salah. … RASANYA!”

#gedubrakprangdhuaarr

:lol:

Cuman saya kok lupa ya nama bapak itu… >.<

Itu cerita tentang guru yang cool versi ondespot saya.

Punya guru yang cool di sekolahmu?

33 pemikiran pada “Guru Yang ‘Cool’

  1. Guru olahraga di sekolah saya tambun-tambun dan jauh dari kesan cool :mrgreen:
    Guru yang cool waktu saya kelas 3 SMA itu Guru Sastra Indonesia. Suka duduk di atas meja saya paling depan, padahal dia kan pake mini skirt *astaghfirullah, puasa* :lol:

  2. seru juga mengenang guru2 lama kita ya.. dengan kekhasannya sendiri2 yg membuat mereka berdiam dalam ingatan.
    saya punya guru yg masuk 2 besar paling cool. keduanya guru zaman smp.
    pertama, namanya bu indra, suhunya biologi. kami murid2nya mengganti nama beliau jadi indrajit, seperti dalam cerita ramayana. ibu’e ini memang baik banget, tapi sewaktu2 bisa berubah bagaikan ‘malaikat maut’, terutama pas menunggui ujian/ulangan. jadilah segala rencana dan trik menyontek paling canggih kami gagal total.
    kedua, guru bahasa indonesia, pak bambang. setiap kali masuk kelas, pasti ada saja buku baru yg dikenalkan ke kami, yg membuat teman2 merasa keberatan karena itu artinya harus belajar lebih banyak.
    tapi itu terbayar sehabis ujian, karena tidak ada ceritanya ‘soal ini belum diajarkan’.
    satu lagi yg membuat beliau, tak terlupakan, wajahnya mirip johny depp jaman dulu waktu muda :-)
    *wah, maaf komena trlalu panjang..

  3. Hihi. Punya guru yang cool juga gak ya. :p

    Ada salah satu dosen yang luar biasa keren. :D
    Dia sudah membuat lebih dari 100 buku, yang semuanya mendatangkan royalti untuk dia dan keluarga. :D

    Cara mengajar dan pemahaman untuk materi yang dia ajar juga berbeda. :D

Tulis Komentar

