Sampel Kue Lebaran

Malam ini ada yang nganter dua bungkus plastik berisi kue. “Barang contoh,” kata Bapak saya saat membawanya masuk.

“Dari siapa?” saya tanya Bapak. Tapi dijawab sama Emak saya.

“Adiknya bapak Sani.” Saya aja nggak kenal, apalagi pembaca yang budiman/budiwati. :D Intinya dari salah satu tetangga lah..

Kue-kue ini memang cuma sampel alias barang contoh. Emak saya berniat beli dari orang itu menjelang lebaran nanti. Maklum, seumur-umur Emak saya nggak pernah bikin kue lebaran. Emak saya kurang berminat masak kue. Emak saya lebih sering diminta masak lauk-laukan untuk acara keluarga, seperti tauco udang, rendang, serundeng dan sebagainya. Jadi di rumah saya nggak pernah ada tradisi masak kue untuk lebaran. Panggangan atau oven aja nggak ada. =.=’

Kadang saya kepengen juga sekali-sekali lihat Emak saya bikin kue kayak ibu-ibu lainnya. Tapi ya buat apa juga kalo memang yang masak nggak berminat. Ntar jadinya malah kacau dan nggak jadi dimakan deh.

Kue-kue diatas memang bisa dibilang enak. Tapi ya seenak-enaknya kue, rasanya jarang  ada yang makan dalam jumlah banyak kalau bertamu. Bahkan terkadang segan dan nggak dimakan sama sekali.

Makanya akhirnya Emak saya cuma berniat beli satu macam aja, yaitu kue favorit saya, kue salju yang berbentuk bulan sabit itu. Tapi sebenarnya kue-kue lain dari sampel tadi juga enak. Salah satunya yang rasa cokelat bertabur butiran warna-warni itu. Teksturnya pliket alias agak lengket, seperti susu bubuk yang menggumpal. Tapi justru itu yang bikin saya asik menggigitinya.

Sayangnya harga kue-kue dari si tetangga ini agak mahal. Jadi Emak saya kira cukuplah satu jenis kue aja untuk lebaran, sisanya berupa kacang-kacangan seperti kacang jambu mete kesukaan Emak saya.

Ini masih duabelas hari menjelang Ramadhan udah ngomongin kue ya. :D Tapi lha buktinya udah ada yang bikin-bikin kue buat dijual. Ada yang udah pada beli/bikin kue nggak nih?

About these ads

41 pemikiran pada “Sampel Kue Lebaran

  1. hahahaha … ya udah aku pesen serundeng aja boleh gak? serundengnya pedes kan? coba tanya emak dong, bisa dipesan untuk dikirim ke jkt gak xixixi
    3 taon menikah, 3 taon lebaran, sekali juga blom pernah bikin kue lebaran. 2x lebaran mudik ke mertua, cuma bawain kue yg dibeli dari temen. taon ini gak mudik, makanya jadi mikir, kudu nyediain kue gak ya? Kuatirnya ada tamu, mosok gak disuguhi hehehe
    tapi ntar aja deh, lebaran masih 2 minggu lagi kan :D

  2. Kalau di rumahku belum ramai soal kue. :D Biasanya dikasih orang. Gak tahu deh tahun ini bagaimana. Mudah-mudahan sih tetap ada yang ngasih. Kan lumayan jadinya kue gratis. :lol:

  3. Pernah makan deblo belum Ham? Atau kerupuk bakso? *ini cemilan sih bukan kue :D

    Tradisi di rumah juga sama Ham, mama juga bukan orang yang biasa buat kue di hari menjelang lebaran. Kenapa? Soalnya kita jarang berlebaran di rumah. Ngider ke sana kemari ke rumah nenek. Jadi gitu deh. Hehehe

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s