Kembali Pada Blacan

Baru-baru ini saya memang sempat berganti-ganti tema blog. Tapi akhirnya saya pikir saya udah suka sama tema Blaskan ini. Jadi ya, dengan labilnya saya switch lagi menjadi si blacan(=terasi). :roll:

Alasan saya suka tema ini: lebar dan minimalis. Suasana tampilannya udah pas banget buat kebutuhan ngeblog. Nggak lebih, nggak kurang.

Blaskan juga cukup fleksibel bisa digunakan untuk blog dengan tema/niche apa aja. Fotografi, traveling, makanan, jurnal harian, info tekno, musik, dan lain-lain.

Walau demikian ada juga yang kurang saya sukai dari tema ini. Misalnya header yang kurang bisa dikostumisasi secara maksimal, khususnya dari segi ukuran. Potongan header panjang tapi kurang tinggi/lebar (1120×160). Selain itu, font tulisannya menurut saya agak terlalu besar. Jika bisa memodifikasi, mungkin saya akan mengecilkannya sedikit atau mencoba jenis font lain seperti Georgia.

Dan mungkin sisi sidebar yang bisa dilebarkan lagi.

Sebenernya sih yang penting blog itu bisa dibaca dan nggak berat dibuka. Tapi kalau ingin menyesuaikan dengan selera dan karakter emang susah-susah-gampang.

Apa tema WP gratisan favoritmu?

About these ads

9 pemikiran pada “Kembali Pada Blacan

  1. mas, mohon pencerahan, saya cukup tertarik dengan tema Blaskan ini. Saya berencana membuat blog yg isinya mungkin hanya picture/photo saja. Ukuran foto saya itu hampir semuanya A5 (A4 bagi dua, posisi: portrait). Apakah nanti munculnya di blaskan bisa persis sama file asli panjang dan lebarnya? atau akan ketarik entah ke atas atau ke samping? terima kasih banyak.
    twitter: @RastuDananto

      • pada dasarnya kalo di wordpress (kayaknya) bisa menampilkan gambar dengan ukuran asli segede apapun. tapi kalo gak cukup di ruang postingannya ya jadi meleber-mleber ke sidebar. semoga membantu ya.

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s