Banyak Makan(an)

Di Hari Idul Fitri ini ada banyak sekali makanan di rumah. Wah…bahaya nih, pikir saya. Padahal saya harusnya diet semenjak mulai puasa. Tapi kenyataannya saya hanya berhasil mengurangi bobot sebanyak 1.5kg. :lol: #gedubrak

Mamak saya memasak ketupat santan yang walaupun agak lembek, tapi bikin nagih. Kakak sepupu saya ngasih kue brownies semalam. Belum lagi para tetangga yang udah dari sebelum lebaran menjanjikan untuk ngasih lontong dan makanan-makanan lain. Akhirnya meja makan kami selalu siap sedia dengan lontong dan kuah kacangnya. Nyam…

Karena itulah saya bener-bener merasa berat badan saya terancam hari ini.

Pagi tadi saya sempat juga berkeliling, mencoba jalan-jalan di hari lebaran. Walhasil tentu saja yang saya temukan adalah toko-toko dan pusat perbelanjaan pada tutup.

Agak disesalkan sih. Tapi hikmahnya saya jadi rada-rada ‘olahraga’ karena berjalan kesana-kesini, naik-turun tangga empat lantai, menyeberangi lahan parkir yang lumayan luas.

Akhirnya, di tengah jalan tahu-tau ban belakang saya bocor dan harus ban daleman baru. Setelah itu saya langsung pulang, takut kejadian yang macem-macem lagi. Pulangnya ternyata kakak sepupu saya lagi ngetok-ngetok rumah karena ortu saya lagi pergi sungkeman di rumah sodara yang notabene sebenernya orangtua kakak sepupu saya itu.

Akhirnya kita berdua di rumah, ngobrolin rencana bisnis dan kehidupan si Mbak bersama suaminya di Batam.

Kira-kira itu aja sih yang terjadi sepanjang hari ini.

Bagaimana hari lebaranmu?

About these ads

8 pemikiran pada “Banyak Makan(an)

  1. Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1433 H. Taqobbalallahu minna wa minkum.
    Semoga Allah SWT menerima setiap amal yg kita perbuat.
    Mohon maaf atas segala salah ya bang. :D

    Dan semoga program dietnya sukses :mrgreen:

  2. bahaya emang klo lagi berlimpah makanan :D
    rencana diet bisa gagal total hehehe
    di sini lebaran sepi
    tadi malam rasain ketupat kiriman tetangga
    eh tepatnya minta ding itu mah hahaha

    met idulfitri yaaa

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s