Postingan dan Trafik

Selain cerita dan kejadian sehari-hari, kadang di blog ini saya menulis topik-topik seperti Dunia Paralel, Malaikat (dalam dunia fiksi maupun ajaran agama), hingga postingan-postingan singkat tentang Internet walau dalam jumlah yang minim.

Yang terakhir rupanya memberikan sumbangsih trafik paling tinggi diantara topik-topik yang lain, khususnya postingan Tips Singkat Menghilangkan Babylon Search. Sekarang postingan itu tidak lagi singkat, tapi jadi panjang oleh update yang didapat dari para pengomentar. :)

Sejak awal saya nggak nyangka postingan itu bisa mendapat hit paling tinggi melebihi postingan-postingan lain. Nggak nyangka tapi juga keki karena seolah postingan lain tidak banyak digubris. :(

Walaupun demikian, saya nggak lantas jadi lebih sering nulis topik per-Internet-an yang canggih-canggih. Alasan utamanya ya karena saya nggak menguasai niche tersebut. Tapi saya tetep nulis reguler tentang hal-hal yang ringan.

Sebenernya masih pengen sesekali nulis sesuatu yang mengandung pengetahuan. Seenggaknya kan lumayan buat nambah wawasan saya juga pembaca. Istilahnya menciptakan artikel yang bisa dijadikan referensi lah, walau tidak sedetil sumber asli. Namun sepertinya otak saya udah jenuh (baca: lemot) jika diajak mengulik berbagai referensi hanya untuk membuat sebuah postingan. :roll:

Masih pengen nulis tentang hal-hal semisal misteri Segitiga Bermuda, misteri pembuatan Piramid, misteri keberadaan Alien, atau cara menjadi lebih ganteng dalam waktu singkat yang juga masih misteri. :lol: *misteri mulu*

Untuk saat ini rasanya belum ada ide dan/atau kondisi otak yang mendukung. Tapi mudah-mudahan tulisan semacam itu bisa ada lagi di blog ini. Plus mendatangkan trafik yang nggak kalah dengan postingan pendahulunya. :P (Amin.)

Menurutmu postingan seperti apa yang mendatangkan trafik?

About these ads

27 pemikiran pada “Postingan dan Trafik

  1. kalau di blog saya yang paling banyak mendatangkan trafik adalah postingan tentang kesehatan, semacam dulu ketika saya bahas tentang imboost, obat mata, dan obat sakit tenggorokan
    tapi lama2 kesel juga banyak yg nanya…
    udah berasa jadi dokter malahan :lol:

  2. Tapi misteri segitiga bermuda sudah terpecahkan mas Ilham

    Postingan yg mendatangkan traffic ya yg judulnya menarik, mungkin. Karena kalau buku, judul ibarat covernya..

      • Gas metana mas, karena di daerah bermuda ntu merupakan lautan yang di balik dasar lautnya banyak terkandung metana, sewaktu-waktu keluar ke permukaan katanya mas, otomatis namanya gelembung naik sampe keluar permukaan air laut, kalo kebetulan ada yg lewat, celakalah mereka, tapi baru hipotesis, belum ada bukti mas Ilham

  3. kalo d blog saya mas…dri kmren2 masihhhh aja cara membuat bunga dri kantong plastik yang di rating tertiggi…
    tapi apapun postingan mas ilham saya tetap suka kok;-)

  4. wehehe… kalau di tempat saya, trafik itu paling banyak di perempatan Mas. Hampir tiap perempatan ada trafiknya, memperlambat perjalanan saja. :D

    *maaf saya ngaco mulu komentarnya Mas Ilham… :)

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s