Tulisan-Tulisan Lama

Menulis adalah sebuah kegiatan yang terkadang menyenangkan, terkadang memusingkan. Setidaknya bagi saya nulis itu tergantung mood. Cuma seringnya, saya suka nggak sabar ingin menulis sesuatu padahal lagi nggak punya ide.

Jadilah saya browsing-browsing di blog sendiri. Blog lama saya Gogotaro. Setelah ditilik kembali, ternyata banyak juga tulisan saya disana yang sebenernya ‘lebih layak’ ditulis disini. Karena blog Gogotaro itu aslinya mau saya jadikan blog yang seperti blogger-blogger tutor, berisi tips dan tutorial, kode-kode oprekan dan sebagainya.

Namun akhirnya karena saya memang dari awal nggak ngeh sama hal-hal teknis dan ‘otak kiri’ sedemikian itu, maka saya putuskan untuk berhenti ngeblog.

Tapi ternyata nggak sampe tiga bulan kemudian, atas dorongan ngeblog yang kuat, akhirnya saya mulai ngeblog lagi pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2011 di WordPress, pada blog The Moon Head ini. Hore.

Awalnya seperti biasa saya sempet nggak yakin bakal bisa mempertahankan konsistensi menulis di blog ini. Karena meskipun saya buat blog ini sekaligus sebagai rekaman tentang perjalanan saya dengan Bipolar Disorder, saya nggak mau isinya cuma curhatan. Kecuali mungkin saya memiliki kesibukan rutin seperti mbak yang menjadi inspirasi saya ini, maka mungkin saya bisa menceritakan bagaimana kondisi saya memengaruhi kegiatan saya. Sementara saat ini saya cuma nganggur sambil usaha di rumah saja.

Maka jadilah saya isi blog ini dengan semua hal apapun yang saya anggap menarik. Saya pikir, mungkin saya bisa meneruskan konsep blog campur-campur seperti di Gogotaro. Mungkin di sini saya bisa mengeksplorasi diri untuk menghasilkan sesuatu yang layak dibagi kepada banyak orang.

So, here I am, blogging. For you, and for myself. #eeaaakkk :P

Jika kamu punya waktu luang, silahkan baca-baca tulisan lama saya di blog Gogotaro yang sudah saya pilihkan di bawah ini.

Apakah menurutmu punya terlalu banyak blog itu mubazir dan labil? :?

Semoga bisa menginspirasi. :)

About these ads

10 pemikiran pada “Tulisan-Tulisan Lama

  1. Sepanjang konsistensi menulis di pelbagai blog kamu itu bisa tetap terjaga. Mempunyai lebih dari satu blog itu sah-sah saja Ham. Karena di blog A mungkin kita akan concern dengan beberapa hal, tapi di blog B kita juga bisa mengeksplor hal yang lain. :D

    • wah gitu ya. iya sih sebenernya saya ada blog lain tapi nggak update setiap hari. pas nyoba nambah blog baru, eh gak bisa menghandle dan akhirnya dihapus. haha.

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s