Konspirasi

Semalam kawan saya memberitahu tentang sebuah lokasi file di komputer (Windows). Lokasinya adalah C:\Program Files\Microsoft Office\MEDIA\CAGCAT10 dan file yang dimaksud adalah J0285926.WMF.

Inilah file gambar yang dimaksud tersebut.

Banyak beredar kabar bahwa gambar ini mengandung konspirasi yang berkaitan dengan Zionisme. Namun menurut keterangan dari http://misc.feedfury.com/content/42555482-cliparts-conspiracy.html gambar tersebut bukanlah lambang Zionis atau badan intelijen Israel, Mossad. Melainkan sekedar menggambarkan lambang Hanukkah dalam agama Yahudi, beserta gambar-gambar yang mewakili agama lainnya seperti kuil Hindu, patung Buddha dan Ka’bah umat Muslim.

Jadi, apakah ini lambang Zionis atau bukan, apakah Microsoft terlibat dalam gerakan konspirasi? Saya rasa itu dikembalikan kepada masing-masing bagaimana meyakininya.

Kawan saya yang saya sebutkan diatas memang salah satu penggemar konspirasi. Saya sendiri kurang begitu hobi. Tapi selalu menarik jika melihat informasi mengenai konspirasi, seperti menguak rahasia tersembunyi dari simbol-simbol tertentu.

Bagaimana denganmu, apakah kamu penggemar teori konspirasi?

20 pemikiran pada “Konspirasi

  1. hmm, saya tertarik, entahlah sudah masuk dalam kategori penggemar atau belum
    tapi saya percaya bahwa kegiatan ‘bawah tanah’ yang mereka jalankan benar-benar ada, dan perlu pengetahuan tentang itu untuk mewaspadainya.
    oya, sedikit kritik pada balasan komen Mas Ilham untuk Faraziyya, stuffs >> seharusnya stuff

  2. Banyak kode” yg bisa kita tafsirkan, apapun yg kita lihat itulah yg bisa kita dengar. Jadi bijaklah memilah suatu karangan orang. Mereka punya privasi yg gak tau kita artikan itu apa. Jadi …

  3. Jaman muda dulu, saya ngurusi yang begini…
    Tapi, lama-lama capek hati..
    Menyelidiki konspirasi atau bukan, lebih baik diserahkan kepada anak muda seperti mas ilham.. Karena di usia seperti saya ini lebih baik menggali informasi kisah nabi atau rasul sebanyak-banyaknya selagi masih hidup, karena lebih menarik dan bermanfaat :mrgreen:

  4. buat saya, konspirasi itu ada dan nyata, dalam skala besar maupun kecil2an. perang antara kebenaran dan musuhnya akan berlangsung sampai akhir zaman.
    kalau teori konspirasi, menurut saya bisa benar bisa juga salah. cmiiw

    tentang simbol, yg bisa berbahaya bukan simbol itu sendiri, tapi keyakinan dibaliknya.

    simbol bisa menjadi lambang kebanggaan suatu ideologi (identitas), bisa dijadikan alat komunikasi antar mereka, bisa untuk menyampaikan pesan tersembunyi, bisa jadi hanya dipakai untuk hiasan.

    saya rasa, keberadaan simbol tidak bisa diabaikan begitu saja..

    ‘In a single figure a symbol may both reveal and conceal, for to the wise the subject of the symbol is obvious, while the ignorant the figure remains inscrutable.’ (manly p. hall, secret teachings of all ages)

Tulis Komentar

