Cartridge

Sore tadi saya pergi membeli cartridge untuk printer Canon MP145 kami. Lumayan lah, printer itu bisa digunakan untuk jasa fotokopi.

Sebenarnya bisa juga untuk cetak foto dan scan, tapi saya sering kerepotan kalo udah terjadi masalah teknis, entah itu error atau printer yang nge-jam.

Belum lagi laptop saya yang sudah lambat untuk bekerja dengan program seperti Photoshop, nggak cocok untuk mencetak foto yang biasanya bisa/harus cepat. Apalagi jika pelanggan maunya diambil saat itu juga.

Dulu printer kami ini pernah pake infus, tapi tetap aja macet alias tintanya nggak ngalir. Akhirnya infus dicabut.

Sejak itu kami sudah beberapa kali ganti catridge karena rentan rusak. Moga-moga aja kali ini nggak lekas rusak. Ya sebenernya tergantung pemakaiannya juga sih.

Yang menyebabkan cartridge sering rusak salah satunya adalah karena jarang dipakai.

Mungkin itulah yang terjadi pada printer kami, jarang dipakai. Setiap hari printer harus digunakan walau hanya untuk mencetak selembar halaman.

Dan, kata teknisi di tempat servis printer, faktor lainnya adalah seringnya menggunakan tinta yang dibeli sembarangan, alias bukan tinta resmi.

Ternyata merawat printer (dan cartridge) itu memang susah-susah gampang.

ignore the strawberry-motive bed sheet :lol:

Udah lama printer ini nggak terhubung ke laptop. Karena DVD-Drive saya juga sudah nggak berfungsi dengan baik dan benar, saya pun terpaksa mengunduh driver dan software-nya dari situs Canon.

Kalo printer ini mulai berulah, saya selalu menggerutu dalam hati, “Kenapa lah dulu belinya printer ini. Harganya memang murah dibanding yang lain. Tapi sering error begini…”

Hasil foto dari printer ini juga udah nggak begitu maksimal. Ada bercak garis-garis putih yang entah bagaimana menghilangkannya.

Begitulah suka-dukanya menggunakan printer ini, dan mungkin printer Canon pada umumnya. Harapan saya sih jujur aja pengen ganti printer. Tapi belum ada rejekinya, hehe. Untuk sementara harus menggunakan apa yang ada sebaik-baiknya. Harus bersyukur kan ya…

Apakah kamu sering mencetak menggunakan printer? Printer apa yang menurutmu paling bagus?

About these ads

13 pemikiran pada “Cartridge

  1. printer saya HP, kemarin sempet ngadat juga pas mau cetak naskah skripsi
    dibilangnya cardridge error
    tapi setelah kuinstall ulang, bisa dipakai lagi tuh

    jd ngirit gak harus beli cardridge lagi yang cukup mahal buat kantong mahasiswa seperti saya :D

  2. cm pake mp258 lumayan catride bertahan kurang lebih 1,5tahun,namun keuntungan cukup di rasakan apalagi kalo lg laris manis berturut2 tiap bulan dr cetak photo sm ngeprint tugas sekolah pelajar,tp yg jd kesedihan buat kita kenapa mereka ga bikin catride yg awet,yg tahan lama,knapa dibuat catride yg cpat rusak,knapa harus di buat kita membeli catride terus y,knapa kayaknya sengaja agar kita beli catride trus..mikirin dirinya sendiri tu yg buat catride.

      • iya mbak bener juga tuh. kenapa gak dibuat sekalian cartridge yang awet ya. biar untung terus kali ya.
        nah kalo printer kami memang jarang dipake mbak. jadi tiap hari harus di’ajak’ ngeprint sesuatu biar gak kering. nah saya sekarang masih ragu mau pake tinta yang mana. kalo yang botolan mereka apa ya yang bagus?

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s