Minggat

Dulu saya pernah mencoba minggat dari rumah. :lol: Saya nggak ingat umur berapa, mungkin masih SD atau SMP. Bapak saya langsung menyusul dengan vespa lamanya sebelum saya sampai ke simpang jalan.

Mungkin saya memang sedikit keterlaluan dan saya juga nggak bisa menjelaskan alasan pasti mengapa saya melakukannya. Saya memang anak yang sensitif dan melodramatis. :oops:

Kejadian ini mengingatkan saya pada film Where The Wild Things Are dimana Max kabur dari rumahnya ke pulau para Wild Things. Pada satu poin, Max merasa disinilah dunia barunya, bersama para monster berbulu yang menjadikannya raja para Wild Thing. Namun pada akhirnya ia sadar ia masih membutuhkan ibunya.

Di kartun The Simpsons juga ada sebuah episode dimana Lisa kabur dari rumah. Ia sedih karena merasa bukan lagi anak yang paling cerdas di keluarganya semenjak Maggie adiknya yang masih bayi mendapat nilai IQ lebih tinggi dari sang kakak. Lisa pun kabur dan bersembunyi di museum kota Springfield untuk memulai hidup barunya. Namun pada akhirnya ia menyadari ia tidak bisa berpisah dari keluarganya. (Ada penampilan khusus Simon Cowell.) :D

Pada adegan saat Lisa di museum ada score musik yang menurut saya sangat manis dan sangat cocok dengan gambaran adegannya.

“Moon River” karya mendiang Henry Mancini. Musik ini terkenal dari film lawas Breakfast at Tiffany’s.

Saya yakin ada berbagai alasan jika seorang anak ingin kabur dari rumah. Tapi yang terpenting pastikanlah anak merasa aman di rumahnya sendiri. Jangan sampai ia merasa tidak didengar. Karena anak ingin memandang orangtuanya sebagai sosok yang bisa diandalkan sebagai tempat meminta bantuan sekaligus teman bicara. :)

Apakah kamu pernah kabur dari rumah? Pernahkah kamu sangat berkeinginan untuk pergi ke suatu tempat?

gambar: simpsons.wikia.com; theage.com.au; genericinternetcritic.com.

23 pemikiran pada “Minggat

  1. Bukan minggat sih. Tapi keluar dari rumah cari dukuh buat dijual dulu pernah. Pas masih kelas 1 SD. Hehehehehe. Dan orang tua gak tahu. Mereka cuma tahu kalo sore-sore suka bawa sekeresek dukuh ke rumah. Hayoloh. Hehe

  2. Wah! minggat? nggak kepikiran tuh! hehehe
    kalo mau kabur… gue mau ke tempat yang banyak makananya, bisa tidur males-malesan, ada semua jenis buku, ada wahana permainanya, kira-kira di mana ya??… 8-) Salam hangat 2PAI

Tulis Komentar

