Are You Cereal?

Dulu waktu jaman sekolah saya pernah nyoba sarapan dengan sereal. Biar gaya dikit kayak anak sekolah bule di tipi-tipi. :D

Jujur aja bagi perut Indonesia saya, sereal itu nggak begitu mengenyangkan (kalo cuma semangkok). Tapi bagus bagi pencernaan. Buktinya (maap) BAB saya jadi lancar terus. :lol:

Sereal karangan saya.

Sereal pertama kali ditemukan pada tahun 1863 di Amerika dan disebut Granula atau Granola. Sereal adalah menu sarapan yang terbuat dari gandum atau biji-bijian, disajikan dengan susu, sering pula dicampur dengan buah-buahan seperti raspberry, pisang, dan lain-lain. Wikipedia

Sereal memang enak dan praktis, tapi saya pribadi masih lebih suka sarapan dengan nasi gurih atau lontong bumbu pecel ataupun sekedar telor dadar.

Apakah kamu suka sereal? Apa menu sarapan favoritmu?

gambar: willneverhavea.tumblr.com

About these ads

28 pemikiran pada “Are You Cereal?

  1. suamiku tiap pagi makannya cereal Ilham, aku sih biasa telur orak arik plus tomat timun, yg bikin perutku kenyang, BAB juga lancar, rutin, bisa 2 kali di pagi hari, perut jadi nyaman deh

  2. bapaku rajin sarapan oatmeal sejak pasang ring di jantungnya
    aku? sesekali …sekali setahun misalnya hahaha
    bosenan soale
    masih suka tergoda dengan nasi uduk, buryam dan lain2 itu
    tapiii udah masuk hari ke-3 ini sarapan oatmeal
    semoga bisa bertahan selamanya seperti yang dilakoni bapaku
    karenan sudah terbukti toh sarapan oatmeal itu memang menyehatkan :D

  3. Saya suka makan sereal. Biasanya sih makan yang oatmeal itu. Dan benar yang kamu bilang rutin makan sereal ya rutin pula BAB-nya. Itu yang saya rasakan setelah mulai rutin (lagi) makan oatmeal. :D

  4. aku suka sereal sih, tapi karena sekarang masih ngekos, ditambah lagi stok beras masih ada (ortu kayaknya lebih rela kalau aku ‘ngerampok’ beras dari kampung daripada minta duit buat beli sereal)..haha
    tapi yang aku nggak suka dari sereal itu kalau udah lunak kena susu, nggak seru makannya
    oatmeal pernah coba, tapi udah lama nggak makan itu lagi. karena baca postingan ini dan komentar di bawahnya, jadi tertarik lagi untuk sarapan oatmeal

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s