Berenang Di Pantai Lewat Hipnoterapi

Sejak jam 9 pagi sampai sekarang (jam 3 sore) mati lampu belum nyala-nyala (pakai batere laptop). Diluar hujan ragu-ragu, kadang gerimis, kadang deras.

Saya baru pulang dari terapi setengah jam lalu. Hari ini saya nggak menjalani pijat refleksi yang menyakitkan dan bekasnya bisa bertahan sampai tiga hari (untunglah). Tapi hari ini hanya sesi hipnoterapi saja.

Saya nggak yakin bagaimana menggambarkan sesi hinoterapi tadi. Intinya berbagai sugesti ditanamkan kedalam bawah sadar saya, meskipun sebenarnya kondisi saya tadi kurang rileks total karena hidung lagi pilek.

Saya disuruh mendoakan diri sendiri, orang-orang, membayangkan diri pada situasi yang membuat tidak nyaman, kemudian membayangkan diri berada di pantai dan masuk ke air…semacam itulah.

(Weits, listriknya nyala! Alhamdulillah. Hore.)

Intinya melalui hipnoterapi saya dituntun untuk belajar memaafkan, ikhlas, tidak membenci, mencintai, kasih sayang, dan semacamnya.

Tapi pelajaran yang paling berkesan yang saya tangkap adalah jujur pada perasaan sendiri, dan bahwa tidak ada cara bagi saya untuk balas menyakiti orang lain hanya karena dia menyinggung atau menyakiti saya. Balasan terbaik adalah kasih sayang atau tidak peduli sama sekali. Ini seperti memilih menerima rasa sakit dengan pasrah ketimbang membalas dengan kejahatan. Jadi, tidak ada pilihan yang lebih mudah, tapi kita harus memilih yang terbaik.

Jadi ya saya nggak tahu pelajaran apa yang mungkin bisa dipetik orang lain dari pengalaman saya ini. Mungkin kamu harus coba hipnoterapi kapan-kapan. Lumayan menyenangkan lho. Hehe. :)

26 pemikiran pada “Berenang Di Pantai Lewat Hipnoterapi

  1. Tenang sekali sepertinya ya mas jika kita bisa seperti itu. Alloh itu ndak tidur kok, ketika kita bisa memaafkan perilaku orang lain dengan sikap terbaik kita itu rasanya seperti sudah lunaaas (tidak ada tanggungan dengan Alloh pun juga tidak berurusan lagi dengan sang manusia tersebut).
    Tetapi ketika kita masih ada dendam, naaah itu artinya kita masih berurusan tuh dengan Alloh.. heheee

  2. masih enak mas bayanginnya di pantai/di kolam terus renang.. mas bisa renang tapi khan..?? :lol: -jangan bilang g bisa renang- Gimana coba klo terapinya disuruh nyelametin diri dari kobaran api, nah kita terkungkung di dalamnya.. mana lagi di dalam ada pujaan hati yg juga terjebak di kobaran api itu juga… hmmmm…. pasti mas langsung protes sama terapisnya… “ganti dong mas..!!” :mrgreen:

    tetap semangat berbagi Mas,
    salam sahabat

  3. maaf mau nanya mas, apa hipnoterapi ini buat bipolar? kalau boleh tau apa aja terapi yang udah di lakuin ? saya pernah hypno sih tapi nggak tau kenapa ama psikiater saya sendiri di stop. dan sekarang cuma lewat obat aja pengobatannya. mohon infonya ya …
    terimakasih mas :)

    • mungkin gak spesifik bipolar mbak, tapi buat penyakit2 dan gangguan lainnya juga. terapi ini gabungan psikologi+akupuntur+refleksi dan hipnoterapi. satu paketnya 8 kali terapi.
      mungkin tergantung sama kitanya juga kali ya mbak, kalo rasanya ada manfaatnya ya diambil/dijalanin. tapi kalo kata psikiater masih butuh ngobat, dia pasti punya alasannya. tapi keputusan kembali ke kitanya sih. :) semoga kondisi kita membaik ya…

  4. wah kalo boleh tau itu nama terapinya apa ya mas?
    iya mas , cuma saya ngerasa kayanya butuh terapi khusus aja biar nggak tergantung ama obat gitu. hehe.
    amiiin semoga bisa membaik :)

    • hm saya kurang tau apa namanya. tapi itu satu paket. tempatnya semacam sinshe atau pengobatan cina. jadi ada psikoterapinya ada akupunturnya, ada juga obat2an herbalnya. dokter/sinshe-nya juga bilang sama saya kalo minum obat itu justru bisa merusak syaraf. memang lebih baik jika kita bisa mengatasinya dari dalam walau memang gak mudah. :)

  5. wah bener banget mas itu… melawan dari dalam jauh lebih baik …
    bisa di coba, nanti saya coba cari deh di tempat saya.
    makasih banyak mas infonya… :)
    salam semangat ! :)

Tulis Komentar

