Mencari Sahabat Lama

Baru saja dilempar PR sama Kang Yan. Langsung saja persyaratannya adalah sebagai berikut:

1. Tulisan harus berjudul “Mencari Sahabat Lama”.

2. Tulisan bertujuan untuk mencari sahabat lama.

3. Menuliskan 8 sahabat lama yang sedang atau ingin dicari.

4. Sertakan deskripsi sederhana tentang sahabat yang dicari.

5. Tuliskan 8 aturan ini di awal tulisan.

6. Tunjuk 8 teman blog  untuk direkomendasikan menuliskan posting serupa.

7. Teman yang direkomendasikan boleh menuliskan posting serupa atau tidak menuliskannya.

8. Tulisan tidak boleh bertujuan untuk mendapatkan backlink.

Berkenaan dengan sahabat lama, mengharuskan saya mengingat hal-hal yang kurang baik yang sudah saya lakukan kepada sahabat-sahabat lama saya. Suatu hari, karena kondisi saya memburuk, saya memutuskan hubungan dan silaturahmi dengan mereka hingga sekarang. Saya mulai hidup layaknya pertapa yang tidak mau meninggalkan goa.

Bisa dibilang pada waktu itu saya mengalami sebuah mental breakdown yang membuat saya frustasi dan yang sekaligus mengawali perjalanan pengobatan saya dengan Bipolar.

Yeah, ceritanya emang nggak semanis seperti biasanya kenangan bersama sahabat-sahabat lama.

Tapi yang pasti dari mereka saya belajar untuk berbagi dan merasa bahwa “masalahmu adalah masalahku juga”. That’s what best friends are for.

Semoga 8 daftar nama berikut bisa merangkum pribadi-pribadi hebat yang pernah menjadi sahabat saya itu.

1. Saya akan mulai dengan sahabat saya sejak SMP, namanya Fariz Ghadati. Dia sudah seperti saudara bagi saya. Kita sudah melalui banyak hal. Terakhir, dia lulus dari UGM jurusan Hubungan Internasional, kemudian magang di Jakarta di Departemen Luar Negeri. :D Mungkin sekarang dia sudah jadi orang besar, tapi saya nggak pernah kontak lagi sejak 3-4 tahun.

2. Muhammad “Zee” Azhari, saya kenal sejak kelas 2 SMA. Dia mungkin “kepala kreatif” yang menyatukan ‘geng’ kami (saya lupa nama gengnya :lol: ). Belakangan ini saya kontak lagi dengan dia lewat fb, walau cuma membalas pesan, dan itupun cuma sekali. Yang saya tahu dia adalah lulusan Ekonomi USU (Universitas Sumatra Utara)

3. Andri Islyanda, adalah sahabat yang paling sering mampir ke rumah saya, sebelum akhirnya saya mulai menutup diri dari teman-teman saya. :? Terakhir, saya tahu dia kuliah di UMSU (Universitas Muhammadiyah Sumatra Utara). Dia orangnya mandiri, pekerja keras dan pantang menyerah. Dan yang pasti dia juga jago ngedance. :P

4. Aditya Kusuma Wardana, kadang saya, Fariz dan Adit selalu bertiga kemana-mana, terutama ketika Azhari dan yang lain sibuk kuliah, misalnya. Adit atau yang kadang dipanggil Mamak Adit :lol: kuliah di Bandung, dan sekarang udah bisa gaji orang, walau saya nggak tahu persis kerjanya apa (saya cuma stalking fb-nya sekali :lol: ). Saya kangen sama ketawanya yang khas.. “G-hi-hi-hi-hi…”

5. Dwi Tanaya Fajaranthi (Naya), gadis mungil yang super manis dan cerdas. Ceile. Terakhir saya tahu dia kuliah jurusan farmasi di UII Jogja. Kenangan terakhir sama dia adalah kita berempat sama Fariz dan Adit jalan-jalan keliling Jogja, yaitu dari Borobudur ke Prambanan. Dia adalah sosok di sebelah saya dalam foto penampakan ini.

6. Siti “Rere” Namira, orang bilang dia mirip Rihana, bedanya Rere pake jilbab. Rere anaknya cerdas, agak cuek, dan penuh energi positif. Haha lebay gak ya… Yang pasti Rere ini lucu, kalo udah ngelawak lucu mampus, suka sekenanya tapi kita bisa ketawa ngakak. Dan dia juga cantik, seksi, pinter, kreatif, semuanya lah.

7. Mohammad Armi Kurnia. Umm..sebenernya sih mas Armi nggak ilang :lol: cuma udah lama nggak ketemu sejak di Jogja dan saya yang berharap bisa ketemu dia suatu hari, walau cuma sebentar. Dia adalah sosok abang bagi saya, dan sosok panutan juga. Dia punya pacar yang Insya Allah akan segera dinikahi, namanya Heidi. :P Saat ini mas Armi atau yang kadang saya sebut mas Arm, kerja di Petrokimia, Gresik. Secara umum dia adalah orang yang pinter, cerdas, jenius (kurang apa lagi coba), super baik, dan juga pekerja keras. Saya selalu ingat ciri khasnya, suka mengeluarkan suara kayak bayi Pterodactyl, “Ooooiiikkk…!!” entah apa makna atau faedahnya seruan itu, masih misteri bagi saya. :lol:

8. Dewi Puspita Ningsih (Dewi Komik), dia disebut Dewi Komik karena emang hobi banget baca komik manga. Dia adalah teman saya di ekskul teater SMA. Dia pinter, cerdas, dan suaranya aluuusss banget sampe kayak bisikan. :P Terakhir kali saya tahu dia kuliah di Universitas Semen Padang. Saya juga sempet ngasih dia hadiah ultah berupa gantungan hape berbentuk Spiderman sekitar tahun 2008 lalu. Saya pernah mimpiin dia, cuma gambarnya agak gak enak, membuat saya jadi khawatir, karena waktu itu bertepatan baru terjadi gempa di Padang. :( Semoga Dewi sehat-sehat aja dimanapun dia berada sekarang. Selain Dewi, ada juga Barus, Fitri, Budi, dan temen-temen yang lain di ekskul Temuga. Yang sekarang udah entah pada dimana.

Sekarang saya akan tunjuk 8 blogger untuk diserai tugas ini. (Mohon mangap ya kalo ganggu atau udah dilempar PR yang sama. Mau dikerjakan atau enggak itu terserah kamu kok. Have fun.)

1. Fiaz

2. tuaffi

3. mbak Puch

4. Anoe

5. jayputra

6. Ruri Madani

7. Goresan Hitam

8. Aldilalala

Oke sekian dan terimakasih.

41 pemikiran pada “Mencari Sahabat Lama

      • nggak di tempatmu saja Ilham, di becebrapa blog jg begitu gag iso diklik videonya, mungkin krn ada unsur yg nggak diperbolehkan masuk mnrt aturan negara tempat tinggalku sini , tapi td sdh tak cari di you tube kok video lainnya dgn judul serupa :P

  1. maaf gan atas tugas ini, yg mengharuskan gan Ilham jadi mengingat hal-hal yang kurang baik bersama sahabat… tapi lebih dari itu terima kasih tugasnya udah di kerjakan…..

    bersama sahabat emang penuh kenangan…

  2. wahhh … membaca judulnya saja, di benak ini langsung teringat pada seorang sahabat yg kami lost contact setelah bom bali huaaa sudah lama pisan yaaa

    ehm … kenapa tuh Ilham menarik diri dari peredaran? #bukankepo

  3. Ping balik: One Lovely Blog Award Nomination | JNYnita's Treasures

  4. ilham, mau sampe kapan? yg pasti kami gak pernah ngelupain kmu. kamu sahabat kami, aku mau kita kek dlu lagi. aku ngerti kamu pengen sendiri, tp aku jg selalu siap denger semua cerita kamu, bukannya fungsi sahabat seperti itu? dari smp kita selalu bersama, semua cerita selalu kita bicarakan. 3-4tahun udh ckup am, aku mau kita seperti dlu lg. aku skrg udh dikalimantan, setiap pulang ke medan selalu brusha nemui kmu tp selalu gagal, dan kmu harus tau betapa sedih dan kecewanya aku. aku sama adit selalu kangen sama kmu am. kamu sahabat terbaikku. kalau kmu udh siap kmu bisa kontak ke fb aku.

  5. Pada akhirnya, kita akan tetap saling mencari,
    Sebab kita adalah kepingan-kepingan puzzle yang berserakan.
    Dunia semakin tua, manusia semakin dewasa.
    Kami selalu ada dan setia menyapa Tuhan, demi mendo’akanmu.
    Banyak keluh dan kesah yang ingin dihaturkan.
    Ada gelisah yang sama setiap mengingat tentangmu.
    Waktu boleh berlari. Tapi engkau, tetap di hati kami.

    Andri Islyanda.
    Sahabatmu yang engkau cari.

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s