Tentang Blog

Mengapa blog ini diberi nama The Moon Head?

Bulan memiliki akar dari budaya Yunani kuno, yaitu dewi Luna, yang mendasari kata lunatic.

Sebagai pendertia Bipolar saya mengalami fase-fase antara manic dan depresi dan diantaranya. Saya bisa jadi sangat destruktif, di waktu lain saya membuat keputusan-keputusan tanpa pikir panjang. Maka, secara prinsip, saya mengasosiasikannya dengan orang atau karakter yang berubah kepribadiannya ketika bulan purnama terbit.

The Moon Head online pertama kali tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2011.

60 pemikiran pada “Tentang Blog

  1. ha? beneran masnya hidup dengan bipolar?.
    untung moon head ya? bukan moonface (efek sampng obat obatan streoid). :)

    kunjungan perdana dari saya :D
    blognya menarik deh, penuh imajinasi heheh

    • hehe thnx udah mampir…
      muka saya juga kata orang kayak bulan. bukan karena bercahaya dengan indah, tapi karena bekas jerawatnya.. :lol:

  2. Assalamu’alaikum,

    googling “luften obat apa” …. blog ini yg muncul.
    utk seorang adek yg hrs minum obat itu stlh “lama” tdk tidur n “gagal” dg obat sebelumnya….

    Jika bipolar tlh disadari oleh dirinya sendiri, seberapa sulit memotivasi diri berfikir positif,,? Saya tdk tau lg, dg cara apa… agar tdk mudah sedih, kuatir, putus asa n pikiran2 buruk :(

    • Wa’alaikumsalam..

      sebelumnya apakah sudah konsultasi ke psikiater? coba dikonsultasikan lagi siapatahu diberi obat yang lebih cocok.

      sebagai penderita/pasien memang biasanya 80-90% bantuan itu dari diri sendiri ya mbak. kita gak bisa selalu bergantung pada obat atau orang lain.

      saya belajar untuk menerima tiap kondisi yang masuk secara sadar. misalnya oh lagi sensi nih, lagi masuk depresi nih, dsb… dan berusaha menjaga supaya kondisi emosional tersebut gak berubah jadi tindakan2 yang negatif, seperti marah2 atau merusak/menyakiti. karena emosi2 itu hanya sementara.

      coba juga disalurkan melalui berbagai kegiatan atau hobi. misalnya saya kadang2 merasa lebih baik setelah menulis seperti di blog ini. :)

      sebagai caregiver/yang merawat memang harus banyak2 bersabar dan sering mendengarkan uneg2nya, tanya bagaimana kegiatannya, perasaannya… kira2 begitu mbak. semoga kondisi adeknya lebih baik.

  3. moonhead haah jadi keinget komentar dokter gigi gw, waktu itu gosipin ashanti yang abis sakit mukanya kayak bengkak gt, moon face, efek obatnya(lupa nama susah obatnya) bisa bikin muka bengkak kayak bulan, sereem yah, eniwey salam kenal :D

  4. Simpel namun menggoda. Bersahaja dengan caranya sendiri. Setahun lebih saya mengikuti blog ini. Itu kesan yang saya rasakan. Saya tahu manusia memiliki cara tersendiri menikmati hari dan hidupnya. Dan saya menghargai setiap pilihan yang ada. Sepertinya saya tak akan pernah berhenti menikmati setiap tulisan kamu. Terima kasih karena masih mau tetap menulis.

    • wah sama-sama ya. saya yang terimakasih karena sudah ngikutin blog saya, sampe setahun lebih. semoga apa yang saya tulis disini ada manfaatnya. :)

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s