Bersih-Bersih + Resolusi Ramadhan? Why Not?

Fiuh. Lumayan pegel habis bersih-bersih kamar dikit. Menawarkan diri untuk nyapu-nyapu juga seperti anjuran Makku. Tapi udah kerasa capek. Takut nggak tahan puasanya. Nanggung udah deket lagi buka.

Next time aku mau ngumpulin tekad buat ngecat kamar. T_T Biar lekas beres semua kerja bersih-bersih sebelum lebaran.

Aku juga nggak tahu darimana kebiasaan bersih-bersih sebelum Idul Fitri ini berasal dan bermula. Mungkin sekedar common sense yang tumbuh begitu aja sejak jaman dulu. Karena Idul Fitri kan juga berarti kelahiran kembali manusia-manusia yang berpuasa; menjadi suci lagi seperti bayi yang baru lahir. Jadi semuanya juga ikutan baru. Cat rumah baru, baju baru (hehe), semangat baru, rencana-rencana baru…

Dan nggak ada salahnya juga kali ya kalo kita bikin resolusi pada saat Idul Fitri layaknya di tahun baru Masehi. Kan mantab kalau kita bisa menjalani hidup di bulan-bulan dan tahun-tahun berikutnya dengan cara yang lebih baik, berkat hikmah yang kita peroleh di bulan Ramadhan.

Have fun aja deh buat yang lagi beberes rumah. Atau yang bersiap berangkat mudik, hati-hati saat berkendara jika menggunakan kendaraan pribadi.

Moga di akhir bulan yang suci ini kita mendapat keberkahan yang baik dari-Nya dan dibebaskan dari pilihan-pilihan yang kurang memberi manfaat bagi diri kita semua. Amin ya rabbal ‘alamin.

Iklan

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s