Gempa Medan Pukul 1 Dini Hari

Di tengah tidur nyenyak semalam tiba-tiba aku dibangunin Bapak dengan suara panik. Otak langsung kupaksa mencerna secepat kilat. Oke, oke, ada gempa. Langkah pertama, keluar dari rumah!

Saking paniknya Bapak bingung nyariin kunci pintu depan. Malah justru aku yang masih dalam keadaan ‘setengah nyawa’ langsung nemu dan langsung dengan sigap membuka pintu depan. Maka berkumpullah kita semua bersama para tetangga di luar dan halaman rumah masing-masing.

Menurut artikel lain yang kubaca gempa dimulai pada pukul 00:55 dan bersumber dari Aceh hingga utara Medan. Baca informasi mengenai potensi gempa di Indonesia disini.

Aku udah nggak begitu ngerasaian bedanya gempa atau nggak karena memang baru tidur sekitar satu jam, jadi pusingnya udah bercampur baur. Meski kelihatan jelas pohon-pohon di sekitar kita bergoyang dengan arah utara-selatan. Gempanya memang lumayan kuat. Mungkin hampir menyamai waktu gempa tsunami aceh dulu, walau nggak sedahsyat itu.

Tak lama setelah gempa listrik padam selama beberapa saat. Tapi tak sampai satu jam.

Untungnya, sejauh ini, nggak ada gempa susulan. Walau sangat disesalkan sebab di bagian paling utara Sumatera termasuk Aceh cukup mengalami kerusakan berat dimana-mana, meski belum ada laporan korban jiwa.

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s