Ganti Nama

Aku memutuskan mengganti namaku dari Muhammad Ilham Afdillah menjadi nama leluhurku, Chandra Bangsa. Tapi tanpa pengesahan melalui ritual keagamaan apapun.

Hanya sekedar,…mulai saat ini aku akan memperkenalkan diriku kepada orang-orang baru, komunitas dan akun-akun di Internet, sebagai Chandra B. atau Chandra Bangsa. No fuss, no muss.

It’s just fun, doesn’t it! 🙂

Makku sudah bilang bahwa, sudah saatnya aku, kami bersama, membuka ‘lembaran baru’ dalam hidup; aku dengan Bipolar-ku, dan kehidupan kami secara keseluruhan.

‘Mak bahkan berpikir secara serius untuk kami pindah rumah!

Masalah itu sebenarnya Makku yang lebih tahu. Bisa dibilang tadinya ini rencana pribadinya, dan dirahasiakan.

Sementara itu, respon anggota keluarga lain, yaitu aku dan Bapakku, agak berbeda. Aku bisa membayangkan sedihnya meninggalkan rumah ini, tapi jujur aku lebih suka jika kami benar-benar bisa/bakal pindah rumah. Dengan lingkungan yang baru yang mungkin lebih “suportif” diharapkan bisa membantu proses pengobatanku serta menjaga suasana tetap tenang dari Monster Bulan yang mendiami kepalaku.

Bapak mungkin bakal paling merindukan teman-temannya disini. Bisa dipahami jika Mr.Incredible sulit jika harus benar-benar pindah rumah. Meski aku yakin Bapak juga dapat bersikap lebih longgar, misalnya karena memikirkan bahwa ini semua demi kebaikan aku, dengan segala kebutuhanku yang ‘sedikit agak rumit’.

We are not really that passionate about the big plan.

Yang aku rasakan hanyalah…sedang terjadi perubahan-perubahan…. Kecil, banyak, mendesak dengan ritme yang legit, siginifikan dan tak tergantikan; tak ada hijab yang mengalingi bahwa Allah mungkin telah dan masih sedang mengulurkan tangan-Nya dalam sebuah rencana terhadap keluarga kami melalui perubahan-perubahan ini.

Berhadap bahwa itu memang benar hanya akan menjadi khayalan tanpa penghambaan. Sementara sesungguhnya kebanyakan dari segala hal, kejadian dan urusan di dunia adalah atas kehendak-Nya. Dan aku percaya Dia tetap melimpahkan kepada kami yang maha kecil ini dengan anugerah-anugerah terbaik. Men-sahihkan lagi kehambaan dan kebutuhan kami atas pertolongan dan lindungan-Nya.

Bagaimanapun,…perubahan-perubahan itu… They are working on us. Nothing but because I believe they are, under the God, himself’s holly license. 🙂

Tulis Komentar

