Haji & Telepon Seluler

Sejak beberapa waktu lalu aku udah merencanakan nyari kartu perdana buat Makku selama berhaji nanti. Insya Allah beliau berangkat tanggal 15 bulan ini. Hore. 😀 Beberapa hari sebelumnya Makku dan teman-temannya di KBIH sudah mengikuti semacam seminar yang diadakan telkomsel untuk memberikan penjelasan mengenai cara berkomunikasi lewat telepon seluler di tanah suci nanti. Plus, di akhir acara, bagi-bagi bingkisan juga tentunya. Hehe.

Disana nanti para jemaah haji harus menggunakan jaringan Arab Saudi, tapi tetap menggunakan tarif dan layanan dari telkomsel. Sempat bertanya ke kakak sepupu untuk memilih kartu GSM yang bagus untuk Makku. Pilihannya simpati freedom atau As. Menurutnya kartu As murah, tapi jaringannya nggak sekuat Simpati, dan SMS-nya suka lelet nyampe. Akhirnya kuputuskan untuk membelikan kartu perdana Simpati freedom. Toh Makku paling cuma nelepon doang. Disamping itu, aku baru tahu ternyata nomor simpati lama (0812, 0813) udah nggak dijual lagi di pasaran. Yang ada sekarang simpati freedom dan As, dan kartu Halo tentunya. Sempet ragu, tapi akhirnya apa boleh buat, harus mengandalkan apa yang ada.

Dari segi teknis, aku udah ‘ngajarin’ Makku menggunakan kamera ponsel. Hihi. Maklumlah, Makku nggak begitu ngikutin perkembangan teknologi seperti temen-temennya. Setelah itu aku harus memberitahu Makku cara mengatur jaringan di Arab Saudi nanti dan cara menelepon yang gampang, yaitu dengan speed dial.

Nggak kerasa cita-cita Makku sejak kecil udah tinggal menghitung hari untuk terwujud, Insya Allah. Dan selama 40 hari Makku menunaikan rukun Islam kelima itu, aku dan Bapak siap-siap jadi Upik Abu: mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga sampai membayar tagihan telepon. Ya Allah, bantulah aku dan Bapak… 😀 hahaha. Moga Bapak lekas sehat. Menurut dokter Bapak menderita gejala maag, dan sampai sekarang belum bisa makan secara proporsional.

Mungkin berbagai cobaan ini sengaja ditimpakan Allah sebelum keberangkatan Makku biar nggak kejadian pas nanti-nanti. Semoga saja.

Ya Allah, lindungilah kami dan berkahilah ibadah yang bakal Makku jalani menuju rumah-Mu nanti. Amin ya rabbal ‘alamin.

Iklan

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s