Orphalese Tarot: So Coooolll!

Orphalese ini adalah software yang harus dimiliki setiap Tarot reader ataupun penghobi Tarot sepertiku. Secara singkat, software ini membantu membuat spread-spread yang diinginkan untuk ‘dibaca’ ataupun disimpan sebagai jurnal atau tujuan dokumentasi apapun.

Seperti yang kulakukan, aku menggunakan software keren ini untuk menyimpan spread-spread yang kugunakan untuk memberikan pandangan mengenai karakter-karakter ceritaku. Ini adalah contoh spread yang baru kusimpan:

Kunjungi aja Orphalese.net dan klik tab download. Kalau kamu mendownload file yang berukuran kecil (0.44MB), proses instalasinya bakal lumayan lama, kira-kira sejam. Itu karena software ini sekalian menginstal Windows .NET Frameworks yang dibutuhkannya untuk bisa berjalan di PC Windows. Atau kamu bisa mendownload satu paket berisi file-file yang dibutuhkan dengan ukuran 6.4MB. Walau nampaknya kamu harus tetap menginstal .NET Frameworks secara online yang ukurannya 21MB. Lumayan besar.

Cara penggunaan softwarenya cukup mudah. Semua menu yang kamu butuhkan bisa diakses dengan mengklik-kanan pada kartu yang berada di tengah. Dan kerennya, kamu bisa menyingkirkan background sehingga menjadi transparan, alias layout-nya terpampang di tampilan desktopmu. Wow, meejiikk…😀

Yang paling bermanfaat buatku dari software ini adalah me-reka ulang dan menyimpan tebaran-tebaran Tarot yang kulakukan dengan Tarot fisik. Karena kalau menyimpan informasi pembacaan dalam bentuk tulisan biasanya aku justru nggak ngeh dan malas mengevaluasinya. Sama seperti usahaku untuk menuliskan rancangan plot cerita fiksiku. Maka dengan menggunakan tampilan visual sangat membantuku mengingat dan mengasosiasikan serta mengaplikasikan tujuannya secara lebih bebas karena formatnya nggak terlalu baku, jadi nggak berasa empet di ati karena merasa ‘digurui’ oleh gagasan dari otak sendiri.

So, silahkan sedot jika dirasa bermanfaat. And happy Tarot reading!

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s