23 And Rolling

Hari ini aku berumur 23 tahun. Aku butuh nasehat tentang apa yang harus kulakukan lebih dari sebelumnya. Dari sisi kesehatan, secara umum, pria berusia 19-30 tahun dianjurkan untuk lebih banyak bergerak dan beraktivitas, disamping sejumlah hitung-hitungan nutrisi penting yang tidak begitu kusimak dari pencarian cepat Google. Sejujurnya aku ingin mencoba itu. Aku tahu aku akan sulit berbaur tapi aku benar-benar ingin mencoba beraktivitas lagi, memiliki rutinitas lagi.

Never too old to do stuffs in your life. But yet SMOKING is NOT recommended.πŸ˜€

Kembali kukatakan bagaimana dokterku memotivasiku: bahwa usiaku masih belum terlambat untuk mengejar apapun yang kuinginkan. Dokter sangat membantuku menumbuhkan semangat dan pandangan yang lebih positif mengenai potensi diriku. Aku pun sudah memiliki gambaran tentang rencana di masa depan, atau lebih tepatnya hal yang ingin kulakukan pada tahun 2012 mendatang. Aku ingin mengambil kuliah D1, meski belum yakin mau ambil jurusan apa. Sedikit-sedikit, dengan bantuan Google aku mencari informasi pendaftaran, tapi menemukan sedikit sekali informasi dan peluang yang kubutuhkan. Mungkin karena saat ini belum musim tahun ajaran baru. Aku harap segera menemukan apa yang terbaik bagiku sebelum akhir tahun ini.

Ada satu-dua ajakan dari keluargaku untuk bekerja ataupun menjalani sebuah usaha. Sejujurnya, aku mungkin merasa sedikit terusik dengan penawaran-penawaran itu. Karena, secara klise, aku sadar perhatian mereka pada masa depanku tidak termasuk pemahaman yang signifikan mengenai kondisiku yang sebenarnya, yang di satu sisi, bagiku sangatlah penting. Tapi aku juga tidak ingin menyesal karena beranggapan rencana pribadiku lah yang terbaik.

Aku berusaha membuka diri terhadap peluang yang ada. Aku ingin melihat bagaimana aku berusaha dalam berbagai bidang dan pekerjaan, dan dimana aku bisa bekerja dengan lebih baik. Dan mungkin kesulitan yang selama ini aku alami dalam sosial dan memengaruhi kondisi emosionalku adalah harga mati yang tidak bisa ditawar lagi, bagaimanapun. Syukurlah aku masih menjalani pengobatan yang baik. Dan semua poin itu telah dan akan membentuk bagaimana caraku menjalani hidup.

Sekarang, aku akan lebih senang berpikir, “I’m STILL 23.” Dan meski aku masih merasa masa depan yang dipenuhi keterorganisiran adalah khayalan yang ilusif, toh aku tidak bisa melakukan apapun selain mencoba hal-hal baru, karena ‘mencoba’ adalah satu-satunya cara untuk mengetahui apa hasilnya. Dan sesungguhnya Tuhan selalu menyediakan yang terbaik bagi umat-Nya. Alhamdulillah.

So today I’m 23 and still rolling.πŸ™‚

4 pemikiran pada “23 And Rolling

Tulis Komentar

