Selamat Ulang Tahun: Doa Tertulis Atau Doa Terpanjat?

Selama akhir bulan Oktober sampai awal November ada tanggal-tanggal yang agak spesial. Yaitu hari ulang tahunku dan dua sepupuku yang jatuh pada tanggal yang lumayan berdekatan. Berurutan tanggalnya yaitu 25, 27 dan 1 November. Saling ucap-mengucap selamat ulang tahun pun diterbitkan lewat SMS.

Kalian juga pasti sering melakukannya kepada teman, keluarga atau saudara. Dan apakah kalian menyertakan doa-doa dalam ucapan itu? Bukan memandang negatif doa-doa yang diucapkan secara tulisan, tapi seiring kebiasaan tentu kita bisa merasakan bahwa doa-doa itu jadi lebih sekedar penghias kata-kata dalam ucapan.

Kamu mungkin berpikir keras untuk mengukir kata-kata doa itu sekreatif mungkin, dan berpikir itu adalah semacam hadiah yang sama nilainya dengan materi. Merasa memberikan sesuatu yang kecil berupa kata-kata tidaklah salah. Tapi juga nggak ada salahnya kan mulai sekarang kita bener-bener berdoa dalam hati, membayangkan kehidupan seperti apa yang terjadi pada orang yang berulangtahun, jika kita benar-benar peduli atau seenggaknya kenal dalam tingkatan apapun, lalu sesederhana meminta kepada Tuhan agar segala hal yang diberikan Tuhan padanya berjalan baik dan memberi manfaat sebesar-besarnya.

Peristiwa ulang tahun biasanya adalah saat dimana sebuah lapangan baru yang kosong terbuka didepan kita dengan udara yang dipenuhi kesegaran serta impian, siap diisi dengan sesuatu yang baru dan lebih baik. Karena itu orang yang berulangtahun akan sangat bisa menggunakan doa-doa dari orang terdekat untuk memperoleh energi-energi positif yang mungkin untuk memajukan dirinya pada bidang yang baru terbuka dalam hidupnya. Karena sesungguhnya doa adalah bentuk komunikasi yang lebih besar dari sekedar ucapan yang langsung kamu kiriman lewat SMS atau media lainnya.

Doa melibatkan Sang Khalik sehingga efeknya akan sangat signifikan. Karena doa itu akan diteruskan menjadi keputusan Yang Maha Kuasa atas apa yang akan diberikannya kepada orang yang berulangtahun sejak umurnya bertambah pada hari itu.

Maka berilah waktu beberapa detik untuk mendoakan orang-orang dekat yang berulangtahun, kamu akan menjadi bagian dari hidupnya lebih dari kapanpun dan ikut senang ketika ia memperoleh prestasi ataupun pencapaian-pencapaian dalam hidupnya. =]

2 pemikiran pada “Selamat Ulang Tahun: Doa Tertulis Atau Doa Terpanjat?

    • betul. kadang kita perlu juga doain orang yang berulangtahun, walaupun cuma temen biasa, tapi doainnya kayak ibunya sendiri. hehehe. Insya Allah berkah buat yang didoakan dan juga yang mendoakan.🙂

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s