Happy NaNoWriMo 2011!

Nggak terasa NaNo 2011 udah dimulai. Selain bisa nulis banyak dan lancar, salah satu yang kuharapkan dari kemarin-kemarin adalah badge resminya. Haha.

Setelah pasang badge dan buat informasi novel, barulah aku bisa update jumlah kata pertamaku. Sebenarnya tulisanku udah curi start. Penulisan ulang ceritaku kubuat pada 29 Oktober lalu. Dan saat ini memuat 2,672 kata. Itu pun masih banyak yang pengen diedit. Entahlah apa aku bisa bertahan kali ini. Tapi tak apalah merasa ragu atau takut nggak bisa nyelesaiin tepat waktu. Itu normal. Hehe. Yang penting pas nulisnya serius sekaligus santai tapi fokus.

Ide tulisanku nggak/belum memiliki fondasi yang kuat untuk menciptakan karya yang kuat apalagi prima. Sebenarnya malah agak nggak nyambung satu sama lain. Seperti ungkapan, “Just stuffs happening…” Idenya masing-masing dipegang setiap bagian yang kubuat terpisah. Entah bagaimana menyatukannya dengan twist yang asik dan ‘mengenyangkan’ seperti buku-buku bagus yang kubaca.

Itu mungkin bisa berkembang seiring prosesnya. Semoga saja.

Tapi intinya, dunia antusias menyambut dan berpartisipasi dalam NaNoWriMo 2011 ini! Hore! πŸ˜€ Semoga makin banyak yang ‘lulus’ dengan 50,000 atau lebih kata di akhir bulan November. Happy novel writing all! πŸ™‚

Iklan

6 pemikiran pada “Happy NaNoWriMo 2011!

    • moer wajib partisipasi nih. πŸ˜€ ini ajang nulis novel yang selalu diadain tiap bulan november. jadi cuma setahun sekali. tantangannya, nulis novel 50,000 kata atau lebih sampai akhir november nanti. nggak ada hadiahnya sih, dan nggak harus kirim tulisan, cuma ngupdate angkanya aja. buat seru2an lah istilahnya. memotivasi penulis buat nulis dengan deadline. πŸ˜€

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s