Tiring Day

Hari yang melelahkan hari ini. Aku makan lebih sore dan minum bercangkir-cangkir air. Apa yang kulakukan? Pekerjaan yang biasanya sangat kuhindari: mengecat.

Makku selalu menyuruhku untuk mengecat kamarku biar bersih. Tapi karena keenggananku pada pekerjaan itu, akhirnya nggak pernah jadi dicat. Sampai akhirnya, belakangan aku sadar ternyata dindingku emang udah dekil bin jorok.

Sebelumnya aku mengecat setengah kamarku dengan warna biru. Hasil kerja yang setengah-setengah itu aja udah tampak konyol sejak awal. Maka akhirnya aku menyerah dan memutuskan mengecatnya kembali dengan warna putih, biar seragam dengan seluruh dinding, seperti instruksi Makku selama ini.

Aku mulai mengerjakannya sejak siang selepas Jum’atan. Masalahnya ada beberapa bagian dinding yang entah bagaimana sulit dicat. Kalian mungkin pernah mengalaminya saat mengecat: ada beberapa bagian dinding yang seakan-akan sebelumnya terlapisi cat minyak, sehingga cat tembok yang berbahan campuran air sulit meresap. Tapi menurut Bapakku bukan itu alasannya, tapi lapisan cat sebelumnya yang agak lebih tebal. Dan itu bisa dicat lagi besok. Oyoyoyoyoy…. Lemes dengernya. Besok, harus ngecat lagi?? T_T

Yah, walau setelah dipikir-pikir nggak masalah juga sih, karena hanya beberapa bagian aja yang masih harus dilapisi cat biar warnanya rata, dan hasilnya pun jadi lebih total. Cuman rada ribet aja mesti geser-geser meja dan rak dan kasurku lagi.

Hari yang melelahkan ini pun ditutup dengan aroma cat baru yang, untungnya, nggak begitu menyengat, kasur yang menjadi dingin karena cuaca, dan badan yang capek dan siap tidur beristirahat. Oh, dan rice cooker yang rusak yang bikin nasi jadi gosong dan mengeluarkan bau misterius (kata Bapak mulai besok kita bakal minta nasi dari kantornya, wakakak :D) Semoga malam ini aku nggak mimpi yang aneh-aneh (kadang-kadang mimpiku agak kelewat imajinatif sampe bikin otak capek begitu bangun) supaya tidurnya POLLLL…. Amiiinn…

Selamat malam dan selamat beristirahat semuanya… πŸ™‚ Zzzzz….

Iklan

6 pemikiran pada “Tiring Day

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s