Keringetan: Ngilangin Ngantuk

Ternyata keringetan itu bisa ngilangin ngantuk yah.

Awalnya aku nggak ngeh kenapa ngerasa ngantuk-ngantuk lunglai gimana gitu.

Sejak penjemputan Emakku Sabtu kemarin, jadwal tidurku jadi agak disorganized (ceila). Jadi karena mikir aku harus banyak tidur buat menuhin jam tidur yang terlewat, kayaknya jadi agak kebanyakan tidur. Akibatnya aku ngerasa ngantuk-ngantuk loyo nggak jelas gitu.

Setelah menikmati cerita dan pengalaman Emak selama di tanah suci; dari yang bikin seneng, takjub sampai yang bikin kecewa; Emak kemudian menginstruksikanku untuk memasangkan hiasan dinding, oleh-oleh dari Madinah. Jadilah aku harus berharadapan dengan fobia klasik terhadap ketinggian. Apalagi mesti pake manjat-manjat tangga segala. Keringat pun bercucuran. Menit-menit pertama, kantuk lunglai yang kurasakan tampak berkontradiksi dengan aktivitas badan. Tapi lama-kelamaan, setelah wajah dibanjiri keringat, aku mulai ngerasa seger bin melek. Fiuh, berarti transisi tubuh dari kondisi lunglai ke kondisi segar telah sukses terlaksana. Ibarat komputer, proses upload energi telah berhasil. πŸ˜€

Walau hasil pekerjaannya belum mulus, yang penting udah tau perkiraan posisinya itu pajangan, buat dimantepin nanti. Oke, saia pun kembali ke depan laptop, online maning… πŸ˜€ Plus menghadiahkan diri dengan sekotak jus jeruk, minuman yang kata Emak suka dia minum selama beribadah disana. Dingin, asem, manis, segerrr….

Ternyata keringetan itu enak juga… πŸ™‚

Iklan

12 pemikiran pada “Keringetan: Ngilangin Ngantuk

  1. Mungkin bukan karena kringetnya kali ya? Lebih tepatnya aktivitas yang kita lakukan itu bisa menghilangkan rasa ngantuk, secara anggota tubuh yang kita gerakkan itu akan meningkatkan konsentrasi pada pikiran kita.

    CMIIW (Cendol Me If I’m Wrong) πŸ™‚

  2. Informasi yang menarik sekali. Ternyata keringetan dapat menghilangkan kantuk. Terkadang kantuk menjadi ‘musuh’ nomor satu misalnya bagi yang berkendaraan tapi tidak mau berhenti untuk beristirahat atau tidur sejenak. Aktifitas ringan sampai sedang yang menghasilkan keringat ternyata berdampak positif. Badan lebih segar dan tidak mudah ngantuk. Tips ini tentu bisa dicoba. Trims. Salam sukses.

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s