Sweet Tooth

Pasca kepulangan Emak, doi bawa banyak banget makanan, alhasil kemana mata memandang hampir pasti ketemu makanan-makanan kecil. Terutama berbagai macam camilan dan pastinya kurma. Akhirnya selama beberapa hari ini hampir tiap hari dapet makan yang manis-manis terus.

Kata orang segala sesuatu yang berlebihan itu nggak baik. Tapi untuk yang satu ini aku rela deh menahan rasa manis yang kadang terasa berlebihan di lidah. Abisnya enyak siihh…:mrgreen:

Sejak aku sadar bahwa kebanyakan makan garam nggak bagus buat tekanan dan darah, aku jadi nyari-nyari sumber makanan yang manis-manis tapi juga sehat. Coklat-coklat seksi dari Arab ini memang nggak bisa dibilang sehat, tapi paling nggak buat variasi, memperkaya khazanah percamilan. Halah-halah…πŸ˜†

Favorit Emak adalah camilan kurma yang dihaluskan dan berbalur wijen dengan potongan kacang diatasnya. Aku sih yang mana aja sanggup. Bwahaha. Walau menurutku rasa manisnya agak lebay, tapi tetep memanjakan lidahku yang memang aslinya suka yang manis-manis. Kalau bahasa jawanya, Sweet Tooth.πŸ˜€

Coklatnya sendiri sebenernya nggak begitu istimewa, tapi rasanya pas, sederhana. Nggak nyelekit di tenggorokan dan nggak terlalu berminyak. Tapi lumayan gampang meleleh kalau dipegang pake tangan/jari (kena panas tubuh).

Selain yang manis-manis, ada juga snek yang juga sangat disukai Emakku tapi aku nggak begitu suka. Yaitu camilan rendang ayam. Oke, aku coba uraikan sedikit deskripsinya. Jadi, bayangkan aja potongan kulit ayam yang dikeringkan sampai jadi seperti keripik, lalu diberi bumbu rendang yang juga dikeringkan, sehingga tampak seperti abon kelapa kecoklatan gelap. Aromanya ‘kelapa’ banget, menurutku. Rasanya juga nggak kentara kalo itu kulit ayam. Tapi enak juga sih buat camilan sambil nonton TV.

Aku jadi inget episode The Simpsons yang berjudul “Homer Bad Man” dimana Homer dan Marge pergi ke semacam acara konvensi permen. Dasar Homer, saking tergila-gilanya sama makanan yang manis-manis, dia sampe rela mencuri sebuah permen gummy yang berbentuk patung wanita bernama Venus De Milo.

Trus pas ketahuan sama orang-orang di konvensi itu, dia meledakkan tempat itu dengan campuran Cola dan Pop Rocks, sejenis permen serbuk yang “ngelitik-ngelitik” di lidah itu loh. WakakakaπŸ˜†

Tapi akhirnya mereka sampai di rumah dengan selamat bersama permen-permen itu, dan langsung diserbu sama Bart dan Lisa.πŸ˜€

Apa makanan manis favoritmu?

10 pemikiran pada “Sweet Tooth

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s