Lihat Cewek Wajahnya Dulu Atau Hatinya?

Ini adalah salah satu pertanyaan yang menjebak. Menjebak karena orang sebenarnya memahami wajah dan hati itu sama-sama penting. Tapi di satu sisi terdesak untuk menjawab yang ‘paling baik’ menurut orang lain. Hehe.

Realistisnya, mata pasti menangkap apa yang ada secara fisik terlebih dulu. Bukan hanya karena kemampuan mata yang nggak bisa langsung melihat isi hati, tapi juga karena penampilan sendiri adalah cerminan hati. Apa yang terpancar dan terwakili dalam penampilan si cewek adalah bibit dari kesan pertama. Bukan berarti juga cowok bisa asal menilai dari cantik-enggaknya seorang cewek, karena kalo itu sih nggak perlu ditanya lagi. Ngerayu cewek yang nggak dikenal dipinggir jalan adalah salah satu kerjaan cowok-cowok. Hehe.

Di lain sisi, kalo cowok ngerasa penampilan luar sang cewek mengindikasikan kualitas-kualitas dalam hati atau kepribadiannya yang membuat dia kagum dan penasaran ingin tahu lebih dalam, otomatis si cowok akan melakukan pendekatan yang lebih halus dan ‘terhormat’ ketimbang sekedar nyiul-nyiul atau melolong bak serigala.😆

So, ini cuma tentang aksi dan reaksi aja, bukan nunjuk-nunjuk kesalahan dalam perilaku cowok atau cewek. Tapi satu hal yang pasti, apapun yang dilakukan cowok kepada cewek yang ditaksirnya, baik dengan pendekatan yang kasar maupun yang sungguh-sungguh, cewek pasti punya cara untuk melindungi dirinya, entah dengan sikap penolakan atau bentuk-bentuk pertahanan diri lainnya. Seenggaknya mereka berusaha sebisa mungkin membuat ruang yang cukup untuk dirinya memandang si cowok dari berbagai sisi, menilai dan menelaah (halah halah… :D) apakah dia pantas diberi simpati atau im3, eh salah. Maksudnya diberi simpati atau enggak.

Karena itu, kita cowok-cowok harus bisa lebih menghormati cewek dalam hal ini. Karena gimanapun, kalau si cewek nggak bisa menerima kita, nggak ada gunanya maksain terjalinnya hubungan. Setidaknya kita mesti menunjukkan niat yang tulus dan bahwa semua kekaguman kita padanya itu real, bukan sekedar gombal. Ceile sotoy mampus deh ane. Hehehe:mrgreen:

Yah pokoknya gitu deh…

So what do you think? Apa pendapatmu tentang impresi dan cara memperlakukan cewek dengan baik?

10 pemikiran pada “Lihat Cewek Wajahnya Dulu Atau Hatinya?

  1. Salah satu hukum yang berlaku di alam semesta ini adalah hukum tabur-tuai. Apapun yang kau tabur itulah yang akan kau tuai –beberapa kali lipat.

    Kalau menabur keseronokan maka akan dituai keserampangan, bila ditabur kerapihan dan keindahan maka akan dituai kehormatan dan penghormatan.

    Tul, gak?

    Ada Jalan untuk mencapai cinta, harta, kemakmuran dan kebahagiaan
    http://AdaJalannya.Wordpress.com

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s