Buku: Nexus Event 2012

Buku ini adalah salah satu buku yang aku beli dengan harga murah, cuma 15ribu rupiah. Maklum, buku lama (terbitan 2009). Penulis buku ini bernama Pane Andov (awalnya aku kira orang Indonesia), seorang spesialis komputer asal Macedonia yang kini menjadi tokoh sains dan spiritual.

Dalam menyebarkan informasi dan pembuatan buku-bukunya, ia mengaku mendapat bisikan-bisikan dari seorang E.T. yang menyampaikan pesan-pesan bagi umat manusia. Bahkan, menurutnya, istilah Nexus dalam judul buku ini juga ia dapat dari E.T. tersebut. Wew. 😯 Andov bisa dibilang adalah pelopor dalam pembacaan/penerjemahan makna-makna dari crop circle, terutama berkaitan dengan peristiwa 2012. Pola-pola lingkaran yang terbentuk secara misterius di ladang di seluruh dunia sejak 1970-an ini menurutnya adalah pesan tentang apa yang akan terjadi dan juga alat ukur  seperti penanggalan pada kalender Maya.

Buku ini habis dalam sekali baca, karena memang dimensinya kecil dan tipis. Isinya sekitar 120-an halaman.

Menurutku buku ini memang punya ciri khas ‘nakut-nakutin’ seperti banyak sumber informasi lainnya tentang ramalan 2012 lainnya. Namun Andov juga menghimbau untuk tidak perlu takut. Karena ini sesuatu yang alamiah, tidak baik dan tidak juga buruk.

Aku bukanlah murid IPA yang baik di sekolah, jadi aku akan pura-pura sangat memahami isi buku ini. Hahaha. Semoga penjelasanku nggak membingungkan apalagi menyesatkan ya… So here we go.

Ini menurut yang aku tangkep aja. Jadi, intinya, skema bencana 2012 itu adalah sebuah siklus yang dialami Bumi setiap puluhan ribu tahun sekali.

Pada pusat galaksi Bima Sakti, seperti semua galaksi lainnya, terdapat lubang hitam yang bertugas mengatur perukaran ‘kematian dan kelahiran’ bintang-bintang dan benda-benda angkasa lainnya. Nah, posisi tata surya kita ini nggak selalu sejajar dengan bentangan bidang gravitasional ini, melainkan naik-turun. Saat ini kita sedang berada dibawah dan bergerak keatas, menyentuh permukaan bidang gravitasional galaktik itu.

Pada saat itu, Matahari, Venus dan Bumi akan berada dalam posisi sejajar. Jadi, bisa dibayangin efeknya gimana karena masing-masing ‘bola’ raksasa ini punya kekuatan gravitasi.

Skenario ‘terbaik’ yang akan dialami Bumi, pertama adalah badai matahari, kedua, bencana alam berupa gempa dan tsunami yang membuat banyak pulau-pulau tenggelam πŸ˜• atau hilang sebagian, perubahan kutub utara dan selatan Bumi, dan kerusakan-kerusakan lainnya, termasuk sebuah retakan besar yang memotong secara vertikal sebagian Eropa sampai Afrika tengah. Pokoknya bakal mengubah wajah Bumi habis-habisan…

Badai matahari mungkin tidak akan membunuh makhluk hidup yang ada di Bumi, tapi bakal melumpuhkan sistem listrik dan komunikasi setidaknya selama berbulan-bulan.

Proses ini akan dimulai pada 13 Desember 2012, dan berakhir pada 21 Desember 2012. Seluruh prosesnya selesai pada 8 Maret 2013. Pada 13 Desember kita akan bisa melihat cahaya kebiruan di langit yang menandakan dimulainya proses ‘pembersihan’ ini.

Dari banyak sumber lain, sering disebutkan bahwa planet X yang akan membentur Bumi. Jika merujuk buku ini, planet X itu adalah benda langit yang akan melintas di dekat bulan dan bakal terlihat seperti komet yang sangat terang di langit.

image: forbidden-history.com

Karena besarnya kekuatan gravitasional yang terjadi, lapisan atmosfer yang disebut heliosphere yang melindungi tata surya kita dari benda-benda langit akan dapat ditembus sehingga menghujani matahari dan Bumi. Gambaran dari peristiwa ini adalah hujan meteor yang menyebabkan kepunahan Dinosaurus 65 juta tahun lalu. πŸ˜• Menurut sebuah penelitian, yang juga dipaparkan di buku ini, persitiwa ini memang pernah terjadi di Bumi di masa lalu.

Seluruh peristiwa ini disebut sebagai masa berakhirnya Matahari Kelima dan dimulainya Matahari Keenam, dengan munculnya bulan baru pada 8 Maret 2013.

Dalam buku ini Andov juga memberikan gambaran tentang evolusi yang akan terjadi pada manusia pasca 2012. Kata dia, manusia dan makhluk-makhluk di Bumi akan mengalami penyesuaian DNA, yang mungkin saja akan memakan waktu bertahun-tahun, hingga akhirnya dapat beradaptasi dan menghuni Bumi yang baru. Manusia akan mencapai kesadaran spiritual yang baru sehingga mungkin akan membangun kehidupan dengan sistem yang berbeda dari yang sekarang kita kenali.

Ada sebuah ‘teori manis’ lain yang menarik jika dihubungkan dengan kehidupan kita sekarang. Bahwa tidak ada penemuan-penemuan dalam sejarah manusia saat ini (listrik, bola lampu, gravitasi, dan lain-lain…) yang benar-benar baru, melainkan itu semua hanyalah proses ‘penemuan kembali’.

Coba bayangkan, dunia masa depan akan bercerita tentang kehidupan kita sekarang seperti kita menceritakan kehidupan kuno di masa lalu. “Dulu ada dunia yang punya teknologi tinggi; ada pesawat, mobil, dan orang bisa terhubung tanpa bertemu langsung dengan teknologi yang disebut ‘Internet’…” yang mungkin dituturkan dengan bahasa yang berbeda. Kemudian mereka pun ‘menemukan kembali’ teknologi-teknologi tersebut dengan cara dan penanganan yang berbeda pula.

Ada satu lagi gagasan Andov yang menurutku menarik. Yaitu, mungkin saja di masa depan akan tercipta jenis manusia baru, yaitu manusia setengah etheric. Dalam gambaranku sebagai orang awam, jangan-jangan ini berarti ‘manusia setengah arwah.’ 😯 Benarkah? Hmm, barangkali ada pemahaman yang lebih mendalam tentang istilah ini ketimbang diartikan dengan cara seperti itu.

Sekali lagi, Andov menghimbau untuk tidak perlu takut pada “peristiwa Nexus 2012” ini. Karena ini sesuatu yang alami. Tidak ada gunanya melawan bencana yang dilakukan oleh alam, karena kita akan kalah. Namun, bagaimanapun kita harus tetap berpihak pada kebaikan dan Cinta (and something like that).

Buku ini memang ringkas namun membuat banyak fakta-fakta ilmiah yang menarik. Andov mungkin tidak sekedar ‘menakut-nakuti’ kita dengan bisikan-bisikan dari E.T.-nya. 😳 Tapi menghimbau untuk jangan remehkan apa yang bisa dilakukan oleh alam semesta, dan lebih lagi, oleh Tuhan sendiri. Proses regenerasi dunia ini mungkin terdengar menyeramkan dengan segala gambaran ilmiahnya. Tapi kita mungkin bisa memetik pelajaran bahwa segala hal di alam semesta tidak pernah berkembang mundur. Dan meskipun harus melalui proses yang ‘tidak menyenangkan’, itu semua akan menghasilkan sesuatu yang baru dan lebih baik dalam banyak hal.

Aku sebenernya masih ingin membahas tentang “2012”, tapi untuk sementara ngebahas buku ini dulu, deh. Semoga postingan tentang 2012 berikutnya bisa lebih menambah wawasan buat pembaca, tapi mau nyari bahannya dulu ya… Hehe. πŸ˜€

Iklan

8 pemikiran pada “Buku: Nexus Event 2012

  1. Wah.. ternyata peran ‘pura-pura memahami’nya sukses untuk menjelaskan kepada saya mengenai isi buku yang menarik dan ‘murah’ itu. Sudah dinasihati agar jangan takut, tapi ternyata tetap ngeri juga memikirkannya ya he he.

    Thanks sudah mampir ke blog saya. Salam kenal.

  2. Ping balik: Event-Event Di Tahun 2012 « The Moon Head

  3. Jika memang terjadi yang diramal oleh suku maya dan temuan2 para ilmuwan, kita manusia hanya berserah diri dan tawakal kepada alloh dan menjalani hidup ini sesuai kodrat dan nasib kita masing2.

    • yah! itulah poin pentingnya. menjalankan fungsi kita sebagai satu kesatuan. bukan tanpa alasan Tuhan menganggap kita sama. karena kita seharusnya saling membantu. πŸ™‚

  4. Ping balik: Ra Sidho Kiamat | The Moon Head

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s