Random Updates

“Pekerjaan baru”-ku menunggu, sampai aku berangkat yang Insya Allah tinggal beberapa hari lagi sesuai tiket yang udah dipesen. Tepatnya pada tanggal dan hari yang ‘keren’, yaitu Friday the 13th. Hehe.

Aku seharusnya nggak nambah-nambahin beban tas bawaan. Tapi kemarin aku berhasil memanfaat sejumlah uang kembalian belanja untuk beli beberapa buku lagi. Hehe

Walau sempet kalap lihat rak bertuliskan “NOVEL”, tapi aku berhasil mengendalikan diri. *pose meditasi* Prioritas utamanya adalah jangan sampe jadi nambah beban yang ujung-ujungnya aku juga yang mesti nanggung. Akhirnya aku berhasil lolos dengan beberapa buku obralan yang nggak begitu tebel; Wormwood oleh penulis G.P. Taylor, serial Harlequin berjudul Damned Armaya oleh Lisa Childs dan The Magician’s Elephant-nya Kate Dicamillo.

Btw, aku baru tahu lho kalo Harlequin itu serial dan bertema horor… Semacam Goosebumps gitu kan ya… Awalnya kukira itu semacam novel bersambung bertema percintaan. (jauh amat perkiraannya)

Kalo yang Wormood itu ceritanya tentang buku ramalan dan berseting kota London (seting waktunya kayaknya rada-rada jaman dulu gitu). Konsepnya mirip-mirip ramalan 2012, dengan detil ramalan seperti komet dan bencana alam dan jaman baru dan sebagainya. Tapi yang ini lebih banyak mengambil dari cerita/ramalan dari bible dan cerita-cerita kuno. But overall, I’m not sure, tho’. Baru baca dua bab lebih dikit sih.

The Magician’s Elephant, sama sekali nggak ada gambaran walau udah baca sinopsisnya. Umm…malah menurutku, cerita-ceritanya Kate Dicamillo itu agak-agak berat dicerna, setidaknya olehku. Aku baru baca satu karyanya, yaitu yang tentang si tikus Desperaux. Hmm… Mungkin butuh spontanitas total seperti yang dimiliki anak-anak untuk bener-bener bisa menikmati ceritanya. Entah juga. Tapi begitulah yang kurasain.

Karena udah ngebayangin bakal sibuk (belajar) kerja di outlet laundry sepupuku, aku juga nyempetin buat ke rental film, setelah beberapa lama nggak pernah mampir lagi. Tujuannya cuma satu: yaitu ngopy film-film dari vcd ke laptop. Buat STOK HIBURAN. HeheπŸ˜† Kata temenku sih, lebih mending dan hemat beli DVD bajakan. Tapi jujur, berdasarkan beberapa kali beli DVD bajakan, aku nggak kuat iman kalo harus sering dapet DVD yang eror, rusak, subtitel berbahasa planet Meneketehe, atau yang nggak bisa diputer sama sekali. Hatiku sakit, Bram…πŸ˜₯ (heh:?:)

Tapi walau dapet film hasil rentalan, nggak semua kepingan VCD itu bisa dicopy ke laptop. Mungkin karena film New Release langsung diserbu sama member-membernya dan udah diputer berulang-ulang, akhirnya dikit-banyaknya sejumlah keping VCD nggak bisa dicopy. Pas dimainin juga rada-rada macet pada menit tertentu (biasanya pas mendekati ujung/ending). Rada kecewa sih, apalagi yang pengen ku-copy adalah Herpot 7 Part 2 dan Captain America. Dan akhirnya di hardisku sekarang bertambah dua koleksi film berformat .DAT, Super 8 sama Pirates of the Carribean: At Stranger Strides.

Tadi sore mau ngopy X-Men: First Class juga mengalami nasib yang sama, yaitu nggak bisa dicopy karena eror/macet di sekitar durasi awal disc kedua.

Ending Herpot saga lumayan keren. Captain America juga mantab. Aku ‘bersyukur’ ceritanya dibikin kuat, jadi nggak hanya menonjolkan freaky ability-nya seorang superhero. Film ini salah satu yang sengaja disiapkan buat The Avengers bulan Mei nanti, dimana para superhero Marvel berkumpul jadi satu tim. Pasti keren deh.😎

Super 8, dramatis. Dalam kadar yang tidak berlebihan, juga tidak kekurangan. (Apa sih?) Waktu lihat trailer-nya pertama kali aku sempet ngira ini film-nya Steven Spielberg gara-gara ada alien-aliennya. Tapi film ini disutradarai J.J. Abrams yang mbikin film Cloverfield pada tahun 2008 lalu. Filmnya menurutku asyik karena penuh petualangan. Walau aku rada kurang puas dengan model aliennya. Ada Elle Fanning, adiknya Dakota Fanning di film ini. She’s a real charmer! (Dikasih makan apa sih anak-anak Fanning bisa pada jago akting sekeren itu… Ckck.)

Petualangan Jack Sparrow mencari Mata Air Awet Muda juga tetap seru walau tanpa Elizabeth Swan dan Will Turner. Sebagai gantinya, ada si cantik Penelope Cruz.

X-Men: First Class menceritakan tentang asal mula perkumpulan para mutan yang kita kenal di film-film X-Men sebelumnya. Ternyata Charles Xavier muda (diperankan oleh James McAvoy) dulu berhubungan dekat dengan Raven (Mystique) dan udah seperti abang-adik. Lalu datanglah Erik Lansher dan menyusul mutant-mutant muda yang mereka kumpulkan bersama. Tapi akhirnya, karena beda prinsip, Erik memutuskan untuk berpisah dari sahabatnya, Charles. Seperti yang kita tahu sekarang, Erik alias Magento berkeyakinan untuk melawan para manusia. Sementara Charles atau Prof. X selalu berkeyakinan bahwa manusia dan mutant dapat hidup bersama secara harmonis.

Ceritanya sangat menarik karena nyeritain asal-usul tim X-Men, sekolah si Charles (Xavier’s School for gifted youngsters) dan kubu Magneto. Disini lebih terasa gimana dulu Prof. X dan Magneto bersahabat dekat banget, apalagi dengan Mystique. Walau kayaknya juga ada sedikit anomali alias kejanggalan dalam film ini. Kejanggalan yang jelas kuinget dari film X-Men sebelumnya, adalah Erik masih bersahabat dengan Charles Xavier sewaktu mengunjungi Jean Grey kecil. Dan saat itu usia mereka udah paruh baya keatas. Sementara di First Class ini, diceritain Erik berpisah dari Charles di saat mereka masih relatif muda, dan Xavier baru mendapatkan kelumpuhannya akibat ‘peluru nyasar’ yang dielakkan tanpa sengaja oleh Mageneto.

Tapi aku rasa para pembaca komik udah terbiasa dengan perbedaan-perbedaan seperti itu, karena biasanya cerita atau karakter tertentu dibuat dalam versi berbeda oleh penulis dan komikus yang berbeda-beda.

Well, that’s all for random updates. Aku harap aku bisa bercerita lebih banyak ketika aku udah mulai bekerja nanti. Insya Allah… Doakan ya…πŸ˜€

8 pemikiran pada “Random Updates

  1. Random updates dari beberapa novel dan film. Rupanya mas Ilham ini suka baca novel dan nonton film. Membaca ini saya jadi dapat informasi awal tentang X-Men: First Class, terima kasih sharing-nya sobat.

    • wah kebetulan kemaren sempet nyasar juga ke blog itu dari gugel…πŸ˜€
      thnx gan.. tapi kalo donlot film ane harus sabar bin tawakal.. soalnya koneksi ane rada lemot…πŸ˜†

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s