Stok Hiburan (I’m A Swinging Hanged Man)

Belakangan aku bolak-balik ke tempat rental. Buat nyewa pelem sebanyak-banyak-bujet-yang-tersisa.๐Ÿ˜† Aku pikir aku harus nyedian ‘stok hiburan’ sebelum mulai jalanin percobaan kerja di Bandung. Kalo dipikir rada lebay juga ya aku. Apa gara-gara rentang waktunya yang lumayan lama yang bikin aku jadi ngalor-ngidul nggak jelas mempersiapkan keberangkatanku (kayak yang mau berangkat perang galaksi ke Mars aja – that would be cool :cool:). Mungkin, seperti biasa, aku hanya delusif aja tentang apa yang bakal kuhadapi. Walau sebenernya sesekali aku sadar bahwa, biasanya, semua hal yang dibayangin berbeda dengan kenyataannya ketika udah dijalanin.

Seperti The Hanged Man, yang mengamati dan terus mengamati dalam posisi badan terbalik; namun saat ia turun dari gantungannya (dan bertindak), ia mendapati segalanya berbeda dari sebagaimana yang diamatinya selama ini.

Mungkin aku selalu berusaha untuk meng-cover semuanya. Aku pikir aku bisa menguasai semua keterbatasan dan ketersediaan. Aku lupa dan mungkin masih sulit mengamalkan ajaran yang lebih penting, yaitu keberlimpahan. Aku harusnya lebih fokus pada apa yang bisa kulakukan, bukan apa yang bisa kudapatkan. Penting untuk memahami bahwa kita selalu punya sesuatu untuk diberikan, bukan dipertahankan ketika kekurangan.

Oke. So, like The Hanged Dude, I mean Man, masa observasi itu baik namun tetap ada batasnya. Pada saatnya aku harus melakukan semuanya secara berbeda. Aku tidak harus mempersiapkan terlalu banyak, kecuali apa yang kubutuhkan untuk menguasai keadaan secara umum. Dan informasi spot-spot penjual buku murah. Hehehe.

16 pemikiran pada “Stok Hiburan (I’m A Swinging Hanged Man)

  1. nah… sebaiknya kita tidak lupa setinggi apapun mimpi kita, kemampuan kita itu terbatas. tapi jangan nyerah duluan juga Ham, tetep usaha semaksimal mungkin. kalaupun nantinya gagal, karena kita udah usaha maksimal, apapun hasilnya itu kita tetap akan puas, karena kita menyadari usaha yg kita lakukan udh maksimal๐Ÿ™‚

    • hehe. kalo kayak batman sih gapapa bli.
      gak kutu buka juga kok bli. pengennya sih gitu, tapi kalo baca aku suka susah konsentrasi lama. hiperaktif mungkin otakku. wakaka.

Tulis Komentar

