Reproduksi: Ace of Swords

Eits. Jangan mikir yang macem-macem dulu… Bukan reproduksi yang “itu”. Tapi yang itu. :razz:

Preambule (sekapur curcol)

Setelah kenal kurang-lebih setahun, Tarot masih menginspirasi dan menggoda saya untuk kepengen ‘ngarang’ dek Tarot saya sendiri. Padahal belajar baca kartunya aja saya nggak kelar-kelar… Malah kepengen ‘ndesain kartunya. Wekekek. :razz:

Tapi saya baru aja sukses mbikin reproduksi (ecek-eceknya) dari kartu Ace of Swords. Langsung aja… Berikut penampakan beserta penjelasan singkatnya.

desain standar dari dek Rider-Waite | image: learntarot.com

Interpretasi:

Dalam Tarot, pedang adalah simbol dari tindakan atau action. As Pedang ini menyimbolkan sebuah tantangan baru. Kamu sudah menghabiskan waktu, tenaga dan pikiran untuk belajar suatu bidang dan sekarang kamu nggak sabar untuk mencoba keahlian baru kamu itu. Kamu tidak takut untuk mencoba menggapai apa yang kamu inginkan. Ini adalah tunas dari bibit yang sudah kamu tanam. Dan sekarang tinggal bagaimana kamu menjalaninya sebaik mungkin dan tetap pantang menyerah.

Contoh: seseorang yang baru aja jadi guru, mentor ataupun konselor. Kartu ini dalam pembacaan juga bisa mengindikasikan seorang pembicara yang baik. Namun sebagian juga menggambarkan karakter yang dingin dan kejam oleh karena tindakan serta perkataannya. Misalnya dosen/guru killer atau bos yang galak.

Desain Ace of Swords versi saya:

Secara keseluruhan saya nggak banyak mengubah dari versi aslinya. Sebagai ganti kelopak bunga yang bertebaran dan rumbai-rumbai yang saya kurang ngerti itu apa :? saya menambahkan ilustrasi bunga mawar yang merekah serta kupu-kupu yang berterbangan di sekitar pedang, atau yang dalam hal ini saya ganti jadi keris. :D Ilustrasi ini menyimbolkan sebuah ide, gagasan atau ilmu yang berkembang menuju level yang lebih tinggi; dari alam pikiran menuju alam tindakan.

Para kupu-kupu mungil itu tampak tidak takut terbang menuju langit yang dihujani petir menyambar-nyambar. Ini menyimbolkan keberanian dalam menjalani tantangan. Mahkota sendiri adalah simbol dari kepala/pikiran, dimana ide-ide yang mendasari tindakan itu berasal.

Kalo soal hasil editannya sih saya sadar kok kesaktian kemampuan saya masih jauuuh dari master-master Photoshop. Kan sambil belajar juga ye nggak… ;)

Cuman yang bikin saya kurang sreg adalah mahkotanya yang rada kondor. :lol:

Postingan ini diikutsertakan untuk kontes blog bertema desain dari:

19 pemikiran pada “Reproduksi: Ace of Swords

Tulis Komentar

