Nongkrong

Ini adalah update postingan yang rada maksa sebenernya. Haha. Abisnya saya nggak ada ide.

Sepanjang kemarin dan hari ini (dan mungkin selama lima tahun terakhir πŸ˜• <- pengangguran profesional, pengusaha wannabe) saya cuma nongkrong di depan laptop. Dengerin mp3, online, nonton film dan semacamnya.

sebenernya saya dengerin mp3 pake earpiece…

Satu-satunya hal ‘besar’ yang terjadi adalah helm saya hilang dimaling saat shalat Jum’at kemarin.

Kalo masalah Ikhlas, Insya Allah saya ikhlas. Anggap aja itu sedekah buat yang nyuri, siapa tahu dia emang butuh uang.

Cuma saya nyesel sendiri karena nggak lebih hati-hati. Helm itu relatif masih baru. Saat diparkir didepan mesjid, saya cuma sampirkan si helm di kaca spion, nggak pake diiket di badan sepeda motor seperti yang seharusnya.

Dan ternyata nggak cuma saya yang kena musibah. Di hari yang sama, temen saya si Anoe juga kehilangan hapenya yang dia taroh di bagasi sepeda motor. Innalillah…

Hari Jum’at itu memang sering dianggap hari keramat dan ‘spesial’. Tapi dalam arti yang baik. Jadi jauhkan pikiran bahwa hari Jum’at itu keramat dan horor. Sebaliknya, ini justru jadi pengingat supaya manusia lebih rajin bersedekah, lebih ikhlas dan sabar. Karena benda-benda yang hilang itu bukan karena apa-apa, tapi udah memang waktunya diambil lagi sama Allah. Mereka cuma dititipkan pada kita. Ya nggak.

So..yah begitulah. Saya nggak mau buat tulisan ini panjang-panjang. See ya. Selamat bermalam Minggu…

Iklan

18 pemikiran pada “Nongkrong

  1. setiap tau ada helm orang yang hilang, bikin saya mensyukuri helm saya yang jelek itu.
    bikin saya juga mikir terus utk ganti helm dengan yang bagus dan baru,
    padahal lagi naksir helm yg bagus kayak yg ada di iklan tv tuh xixixi
    semoga deh ya dapat helm ganti yang lebih ok secepatnya πŸ˜€

  2. saya lebih ‘beruntung’ berarti πŸ˜€
    kehilangan hape di bulan agustus 2011 dan sebulan kemudian hape itu hilang juga. alhamdulillah πŸ˜€

    • hehe Alhamdulillah deh kalo gt..
      kalo temen saya katanya belum mau beli hape baru.. masih berkabung dia mengenang si Buluk, nama hapenya.. πŸ˜†

    • haha nah itu salah satunya. cobaan tuh gan. diatur2 aja gan tidurnya pas malem, biar siang gak ngantuk, atau tidur rada larut trus bangun pas siang. kalo ane sih gt ngakalinya. πŸ˜€

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s