Pesan Alien Di Bulan

Sebelum melanjutkan, sebaiknya saya jelaskan bahwa apapun yang ditulis di post ini tidak bermaksud memberikan sugesti atau memaksa untuk mempercayai apapun. I do this merely because I enjoy the certain topic, not to provide some kind of proof or a dish of truth. πŸ˜‰

Pada tanggal 21 Juli 1969, penerbangan Apollo 11 membawa Neil Armstrong menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di Bulan.

Neil Armstrong, Michael Collins, Edwin “Buzz” Aldrin – Ini nih om-om ganteng yang mendarat di Bulan untuk pertama kali pada 21 Juli 1969. sumber: men-access.com

Namun pada pukul 11.15, terjadi putus kontak antara para astronot dengan stasiun di Houston. Worden, orang yang bertangungjawab dalam kepentingan telekomunikasi, merekam sesuatu yang lain. Ia mendengar suara nafas, siulan panjang hingga sebuah kalimat yang terus-menerus dengan nada yang sama. Dari suara yang kecil, melengking hingga parau, semuanya mengucapkan kalimat yang terdiri dari 8 kata ini:

MARA RABBI ALLARDI DINI ENDAVOUR ESA COUNS ALIM

Belum ada yang memecahkan arti dari kata-kata tersebut. Dan sejak itu belum ada lagi perjalanan menusia ke Bulan. Saya sendiri termasuk yang penasaran apa maksud dari pesan misterius itu. Salah satu user dari forum ini, username: observer50 memberikan saran jawaban seperti ini:

1.)”Mara:”In Latin (marl) – could mean- crumbling Earth- loose Earth that contains substantial calcium carbonate & is used esp. as a fertilizer 4 soils deficient in limeIn Gaulish – God of Death–nightmareOld English – Greater, Stronger, Mightier

2.)”Rabbi:”Latin -Lepus….hareGaulish – My Master, Lord, Teacher

3.)”Allardi:”Latin – Sedo – settle.smoothe, calm composed, sedate

4.) “dini” Swahili for religion (s)

5.) endavour (?) endavour/endeavour-space shuttle???

6.)”esa:” – os

Old English – A Divinity-God7.) “couns:”Latin- concilium/consilium – a time allowed 4 the accused to make a defence8.) “alim:” – nourishment

This is all I could find on matching words so far

Seperti yang bisa dilihat, username observer50 mencoba menerjemahkannya dari berbagai sistem bahasa. Dan siapa sangka ternyata saya juga tergoda untuk ikut-ikutan mencoba menerjemahkan kata-kata itu.

Saya mencoba dengan rujukan utama bahasa Arab. Alasannya adalah karena sekilas ketika pertama membaca kalimat itu, yang terlintas di pikiran adalah memang mirip bahasa Arab. Inilah hasil “interpretasi sakti” saya:

Mara: atas, diatas, lebih dari

Rabbi: Tuhan, raja, penguasa

Al-Ardi: bumi

Dini: agama/keagamaan

Endavour: [nggak tahu] 😎 – kemungkinan ada dalam kata Arab dengan bentuk lain, seperti andafur, indafur, atau mungkin juga tidak ada sama sekali

Esa: bisa jadi berarti (nabi) Isa atau esa dalam arti “tunggal”

ATAS TUHAN (BAGI) BUMI, AGAMA, ENDAVAOUR [NGGAK TAU], ISA, ALAM SEMESTA DAN DUNIA.

Gimana, keren kan… πŸ˜†

Remind yourself, my sexy readers, ocehan saya ini cuma sekedar kerjaan iseng, jauh dari penawaran pembuktian ilmiah atau apapun. Username spidemilk dari forum diatas menyarankan interpretasi berikut ini:

Maybe β€œMARA RABBI ALLARDI DINI ENDAVOUR ESA COUNS ALIM.” means: dont land here!, you’ll break our glass domes! or “if you want better O2, dont cut down so many trees.” πŸ˜† *pesan yang bagus*

Tentunya akan sangat menarik jika sebuah UFO mendarat di halaman rumah saya, kemudian dua alien ungu turun dan jajan di warung orangtua saya sambil ngobrol mengungkapkan semua rahasia yang belum berhasil tersingkap oleh manusia. πŸ˜›

Sementara itu belum terjadi, lebih baik kita nikmati aja film-film Spielberg tentang kontak dengan makhluk asing yang keren dan menghibur.

E.T.: The Extra-Terrestrial adalah salah satu film laris di tahun 1982 yang menceritakan tentang persahabatan seorang anak dengan alien dari luar angkasa. sumber: moviespad.com

Bagaimana denganmu? Apakah kamu percaya adanya makhluk lain diluar Bumi? Apa yang akan kamu katakan/lakukan kalo ketemu alien?

Sumber referensi: 1 | 2 | Majalah Info-Ufo #12

30 pemikiran pada “Pesan Alien Di Bulan

  1. Endavour itu “to make it one’s duty to do”. hmm… mudah-mudahan beberapa tahun lagi saya bisa membuktikan apakah manusia hidup sendiri atau tidak πŸ˜€ *aaammiiinn*

  2. Sip..aku pernah baca MARA RABBI ALLARDI DINI ENDAVOUR ESA COUNS ALIM … Sekilas emang kayak bahasa Arab, dan ane setuju ama pengartianmu….sepakat!!!
    Ohya… Alien=jin menurutku…so gag ada aneh2nya sama sekali dengan alien…

  3. maaf sebelumnya boleh percaya atau tidak kepada saya.Alien memang ada dan saya juga bernah bertemu bahkan di jelaskan cara mereka menempuh jarak yang jauh tapi dulu saya gak berani cerita takutnya gak percaya dan dikira sy gila,baru kali ini saya cerita.keterangan yg bisa sy tangkap cara mereka berpergian jauh cuma seperti ini misal jarak A ke B 100 meter,dengan rumus dan teori yg begitu njlimet sy hanya bisa menangap jarak A ke B d ibaratkan panjang keliling lingkaran kemudian keliling di ubah menjadi diameter lingkaran dengan rumus dan teori yang d jelaskan tp sy tidak donk.kemudian d ibaratkan lagi jarak A ke B garis lurus kemudian di ubah menjadi garis berbentuk U .setelah di ubah jarak A ke B bisa 1 meter bahkan kurang.terus yang hanya saya tangkap mereka berjalan dengan Potong kompas,yang saya tidak habis fikir Orang bule tapi kok kulinya sawo matang dan pinter banget pakai bahasa indonesia

    • wow jadi seperti time warp ya, mempersingkat perjalanan.
      ciri2nya seperti gambaran orang Arya, yang diceritakan merupakan ras unggul yang pernah hidup di bumi. CMIIW.
      hmm saya juga gak bisa bilang percaya atau nggak sama cerita mas wahyu, karena saya tidak berpikir dengan cara seperti itu. saya terbuka terhadap segala kemungkinan. jadi saya pastikan pengalaman mas wahyu ini saya sambut dengan segala respek. πŸ™‚ thnx atas sharingnya.

Tulis Komentar

