Ghost Rider (1982): Film Edukasi Keselamatan Bus Sekolah

Gersang juga rasanya empat hari nggak update blog. Maklum, yang punya blog lagi kering ide.πŸ˜† Saya pengen aja menceritakan hal-hal sederhana yang ada di sekitar saya, tapi otak susah diajak kompromi. Walau ada ide tapi susah amat mengolahnya.

Yah baiklah, maka daripada nggak ada update, saya (lagi-lagi) mau share film/video aja nih yang saya dapet dari Internet Archive.

Judulnya memang mirip dengan karakter komik. Tapi ini bukan cerita tentang superhero. Mungkin judulnya sengaja dibuat demikian biar menarik perhatian anak-anak sekolah.

Film pendek berdurasi 14 menit-an ini memang ditujukan untuk anak-anak sekolah. Isinya tentang panduan keselamatan di dalam bus sekolah. Tapi dibawakan dengan cerita yang sangat bagus sekali.πŸ˜€

Ceritanya si Kevin adalah anak baru di sebuah sekolah. Dia dan keluarganya baru pindah ke rumah keluarga Donnelly. Saat di bus sekolah, Kevin bertemu dengan anak perempuan misterius yang muncul secara tiba-tiba.

Kevin membantu memungut pensil yang jatuh dari tempat duduk anak perempuan itu. Tapi ketika dia mau balikin si pensil, cewek tadi udah hilang!

Di pensil itu tertulis nama Tracy Donnelly. Kevin pun jadi tahu ternyata anak cewek itu anak dari pemilik rumah mereka sebelumnya. Sejak kematian Tracy, keluarganya sangat sedih dan akhirnya memutuskan pindah. Lalu mengapa hantu Tracy kembali muncul di menemui Kevin?

Di era 70-80-an, cerita-cerita dan film hantu memang sedang populer, makanya dibuatlah film ini pake hantu-hantuan untuk menarik perhatian anak-anak. Tapi tenang aja, hantunya sama sekali nggak serem kok. Malah imut dan manis.😳

Kalo di Indonesia mungkin nggak ada bus sekolah yang sejenis di luar negeri. Tapi tetap menarik untuk ditonton. Siapatahu bisa dipraktekin di angkot. (eit amit-amit deh) *ngetok2 meja* >.<

Download disini

6 pemikiran pada “Ghost Rider (1982): Film Edukasi Keselamatan Bus Sekolah

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s