Cerita2 Random

Saat saya menulis ini sedang mati lampu. Jadi harus menggunakan tenaga batere laptop yang mungkin nggak akan bertahan lebih dari satu jam.

Hmm sebenernya rada bingung mau cerita apa, jadinya cerita2 random aja lah ya.

Bibit lele banyak yang mati misterius (lagi)

Sekitar jam setengah empat pagi tadi Bapak saya keluar dari kamarnya karena nggak tahan dengan bau yang memenuhi ruangan. Bau tersebut berasal dari kolam ikan kami yang di sebelah kiri. Bau yang kenceng itu dikarenakan banyak bibit ikan yang mati dan membusuk, tapi nggak ketahuan karena jasadnya tenggelam, bukan mengapung seperti biasanya.

Singkat cerita, akhirnya saya bantu Bapak menguras sekaligus mengisi dengan air yang baru. Sejak pagi Bapak saya sudah sibuk memindahkan sisa ikan yang masih hidup ke kolam lain, dan mengisi kolam yang kosong dengan ikan-ikan yang sudah besar.

Saya baru lihat ternyata ikan2 yang bertahan selama sekitar 8 bulan sudah tumbuh jadi demikian besar. Kira-kira ada lah panjangnya setengah lengan saya. Jadi kayak uler, hiii…

Penyebab bibit ikan lele mati itu ada beberapa hal, salah satunya adalah virus atau jamur. Tapi saya nggak tahu pasti apa sebabnya setengah dari seluruh bibit ikan lele sangkuriang kami itu mati. Menurut Bapak saya sih, kematiannya ‘nggak wajar’. Wew, jadi kayak cerita pembunuhan aja ya. Hihi.

Balas dendam kopi

Belakangan ini saya mulai ngembat kopi2an instan lagi, karena pas terapi kemaren dilarang minum kopi dan teh sama sinshe/dokternya. Jadi ceritanya ‘balas dendam’, padahal saya juga sadar seharusnya ya dibiasin untuk nggak minum kopi seterusnya. Malahan ramuan bubuk dari sinshe masih ada yang sisa belum diminum. *ditampar dengan dramatis*

Saya pilih kopi2 instan yang menurut saya nggak begitu tinggi kafeinnya, seperti Nescafe, Good Day, Bad Day, dan varian teh instan.

Saya beli sekaligus sampe saya masukin dalam satu toples. Sekalian buat ‘cemilan’ di kala malam, karena saya pikir itu lebih nggak bikin gemuk daripada makan nasi atau mi instan.🙄

Ini ceritaku, mana kumismu bagaimana ceritamu hari ini?

28 pemikiran pada “Cerita2 Random

  1. wah mudah2n lelenya nggak kenapa2 ya mas…
    cerita ku hari ini ikut upacara sumpah pemuda mas..di panggang dibawah terik matahari yang mintak ampuuuuunnnnn panasnya.. bener deh pagi tadi panasnya luar binasa🙄

  2. ini tema yang dipakainya bagus. Hihi. Jadi berasa Ilham itu gadis kecil yang unyu2. #digaplok :p

    hari ini ngawas uts di kelas classical critical theory di kampus Ham😀
    dan ya, mukanya bingung semua😐 #tendangmereka

      • hehehe, gak sampai bikin otak salto :p
        pertanyaannya gampang kok, cuma ya mereka kayaknya kepatok sama pikiran2nya sendiri, jadi deh berasa susah😀

        jadi jadi, masih random ham? :p

  3. wah napa pada mati tuh lelenya gan ? oia gan pernah mancing lele gak ? tarikanya mantap hehe…

    cerita hari ini biasa aja beraktifitas yang rutinitas dalam keseharian saya….

  4. hai..slm knal…emmm…km memelihara lele ya?q jg prnah dulu…suatu waktu hujan lebat mengubah komplek rumah jadi waterboom dan lele2 q pada berenang deh sampe ke jalan..udah gitu, wrga skitar sana sampe dr kmpung sebelah dateng dan pesta pora nangkap para lele…dikiranya kita lagi berderma kali😀

  5. belakangan gue kalo minum kopi kok jadi deg degan banget…jantung sepertinya berpacu lbih kencang…
    btw gue baru sadar ini pancing sama ikan ikanya bergerak yah kalo scroll mouse ditarik
    unyuuuu bgt ahahahaha😛

Tulis Komentar

