Hantu Siluet Joget-Joget

“Think about an event in your life that you will always remember. Write a story about what happened.” – jc-schools.net

Sebenernya kejadian ini terbilang absurd, tapi entah kenapa saya sulit melupakannya.

Jadi suatu malam, saat saya masih kecil, saya asumsikan malam Minggu karena di rumah salah seorang teman kami sedang mengadakan pesta. Biasa, panggung dangdutan.

Saya dan beberapa temen lainnya sedang berjalan bergerombol lewat di depan dua rumah di samping lokasi pesta. Waktu itu masih banyak pohon tinggi-tinggi di sekitar rumah-rumah.

Diantara dua rumah itu ada sebuah dinding yang menghubungkan keduanya, tapi letaknya di belakang. Kira-kira ilustrasinya begini (niat banget ya sampe bikin gambar):

Yah kira-kira begitulah gambarannya. Nah, di dinding yang sedikit itu temen saya ngelihat hantu! Ya, hantu. Saya nggak punya deskripsi yang lebih baik lagi. Pokoknya di dinding itu ada bayangan siluet bercahaya warna kuning (atau ijo ya…maklum buta warna) berbentuk PEREMPUAN LAGI JOGET-JOGET! Random? Sangat! Bahkan jika saya coba cerna sekarang pun, kejadian itu masih terasa kayak nggak masuk akal bagi saya.

Saya inget bentuk hantu siluet itu seperti perempuan berambut pendek (seperti potongan rambut laki-laki), tapi tetep ada bentuk dada ceweknya😛 , dan kalo dipahami seperti nggak pake baju. Si ‘hantu’ itu joget-joget sambil menghadap ke arah pesta yang meriah mengumandangan musik-musik dangdut.

Jujur saya yang paling nggak berani ngeliat hantu itu. Sementara temen-temen saya, padahal masih kecil-kecil, tapi berani deket-deketin dengan gaya menggoda. “Haaa…” lari trus menjauh lagi sambil ketawa-tawa. =.=’ Sementara saya dag-dig-dug di belakang. “Ayo Il ayo Il… nggak apa-apa…” saya ditarik-tarik sama temen saya.

Akhirnya, setelah beberapa lama saya nekad berani ngeliat. Dan setelah ngeliat cukup jelas saya langsung lari pulang ke rumah. Ketakutan setengah idup.

Boleh percaya boleh enggak sih. Yang pasti pengalaman ini nggak akan pernah saya lupakan sebagai pengalaman yang absurd dan super random, beyond imagination lah.

Apa pengalamanmu yang tak terlupakan?

35 pemikiran pada “Hantu Siluet Joget-Joget

  1. jadi inget waktu mau ngaji malem2 malah niat liat hantu. anehnya waktu kecil malah penasaran bukannya takut. dan emang jelas liat waktu itu… walau ada rasa takut dikit tapi karena rame2 di samperin juga tuh hantu… pas hantunya nengok… BUBAR semua.. hahahaha.. dasar anak2..

Tulis Komentar

