Imam ODMK

*ODMK = Orang Dengan Masalah Kejiwaan

Semalam saya mimpi yang cukup aneh. Saya bermimpi shalat Jum’at di sebuah mesjid atau mushala yang bangunannya terbuat dari kayu seperti rumah pohon, kita harus naik tangga kayu untuk masuk mesjid. Sementara dibawahnya adalah barisan rumah kumuh dari kaleng/seng.

Awalnya biasa-biasa aja. Tapi kemudian saya ngerasa ada yang aneh dengan tata cara shalatnya. Ketika shalat dimulai kami malah menghadap berlawanan dengan kiblat. Tapi karena imam yang menyuruh jadi tidak ada yang komplain. Aneh banget.

Setelah selesai saya baru nanya-nanya kenapa kok kiblatnya beda. Jamaah pun riuh rendah menanyakan hal yang sama, dan akhirnya ketahuan bahwa ternyata imamnya diganti sama sosok wanita yang kurang waras!

Saya lihat sendiri di bilik imam, wanita itu tengah membuka mukenanya. Rambutnya panjang agak awut-awutan.

Adegan selanjutnya saya melihat lagi wanita itu yang ternyata, dalam mimpi itu, dia adalah pembantu sepupu saya yang memang kurang waras, tapi tetap dipekerjakan karena kerjanya rajin. Tapi saya nggak tahu apa hubungannya adegan ini dengan penjelasan kenapa wanita itu bisa iseng banget gantiin imam pas shalat Jum’at di adegan sebelumnya.

Bisa dibayangkan seberapa anehnya jika hal diatas benar-benar terjadi. Shalat Jum’at yang imamnya wanita, orang g*la pula.

Saya merasa bahwa mimpi ini ada teguran tentang shalat saya yang ancur-ancuran. Apalagi kondisi saya belakangan memang agak buruk.Β Harus mengevaulasi ibadah nih.

38 pemikiran pada “Imam ODMK

    • iya mbak sengaja saya coba ingat terus biar jadi bahan postingan. hihi. tapi saya memang sering bisa inget mimpi saya sendiri. bahkan mimpi2 yang udah lama. sepertinya saya hidup di dunia mimpi ya. πŸ˜†

      • aku itu ya sering mimpi lho ilham, tapi akhir akhir ini sering lupa apalagi sampai detil kayak mimpimu itu
        keren kalau mimpinya bisa jd ide postingan, byk stok cerita mimpi dong

      • nyeritainnya yang bingung soalnya mimpinya pada gak masuk akal. πŸ˜›
        wah mbak banyak mimpi jangan2 kurang nyenyak tuh tidurnya. katanya yang bagus itu tidur gak bermimpi. eh tapi kurang tahu juga ding. :mrgreen:

      • wah .. aku kalau tidur kebanyakan nyenyak lho, org di dalam mobil pas dlm perjalanan misalnya, baru tertidur 10 mnt saja bisa mimpi πŸ˜€

  1. yah, saya kirain beneran, rupanya…hehe
    tapi saya rasa kalo ODGJ sudah sembuh, sah sah saja jadi imam kok. mereka juga sama dengan kita, cuma waktu sakit saja mereka berbeda….gt saja. πŸ˜€

Tulis Komentar

