Ra Sidho Kiamat

Earth-colliding

Hari ini terbukti kiamat ataupun bencana besar-besaran tidak terjadi.

Tapi setidaknya ini adalah kiamat bagi orang-orang yang sudah menulis buku-buku best-seller dan berceramah disana-sini tentang kiamat 2012. ๐Ÿ˜›

Jujur saja dalam hati kecil saya berharap bahwa hari ini memang terjadi sesuatu. Setidaknya ada sesuatu yang menarik yang bisa disaksikan dunia.

Ya saya tahu itu adalah pemikiran yang egois dan tidak bertanggungjawab. Mungkin karena pada dasarnya saya suka film-film fiksi ilmiah, ditambah lagi setelah membaca buku iniย hingga muncullah harapan palsu.ย Tapi untungnya sih saya nggak sampe bergabung di sekte-sekte apalah atau melakukan persiapan untuk bertahan hidup.

Menurut berita hari ini memang terjadi puncak badai matahari yang biasanya berpotensi memengaruhi satelit dan sistem komunikasi di bumi. Hal seperti ini bisa menyebabkan listrik padam hingga tidak berfungsinya alat komunikasi seperti ponsel dan Internet. Tapi sejauh ini sih aman-aman saja sepertinya ya.

Saya ingat dulu ketika saya masih SD, pernah juga ada isu kiamat yang disebutkan akan terjadi pada tanggal cantik 9-9-1999. Saya dengar selain itu juga sudah banyak isu kiamat yang akhirnya terbukti tidak terjadi.

Mungkin selama generasi-generasi berikutnya akan muncul lagi tanggal-tanggal lain yang diisukan sebagai hari kiamat.ย Entahlah apakah nanti hal itu akan digembar-gemborkan juga seperti 21-12-12.

Iklan

26 pemikiran pada “Ra Sidho Kiamat

  1. Industri kiamat berhasil mengeruk trilyunan (kalo dirupiahkan) melalui cerita-cerita bombastis. Corong propaganda jualannya adalah holywood. Dan anehnya ke depannya bisa saja masih banyak yang percaya dg Holywood dan teman2nya.

    • iya pak. yang agak disayangkan banyak orang yang terprovokasi sama film yang sebenernya bisa sekedar dinikmati sebagai hiburan semata.
      sampai2 suatu kali saya shalat Jum’at, khotibnya berceramah dengan cukup berapi-api yang intinya menegaskan supaya jangan terpengaruh dengan film 2012. ini membuat saya merasa agak lucu sekaligus miris.

    • wahaha tul mas. dan kalender maya juga sebenernya gak bilang kiamat. tapi akhir dari siklus matahari atau semacamnya. jadi hari ini mereka mulai bikin kalender baru, bulan 1 tahun 1 kayak yang disebutkan juga di berita2. entah siapa yang membesar2kannya jadi seolah kiamat.

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s