2013 Berbumbu Kacang

Saya seneng, buka tudung saji ada lontong dengan kuah kacang. Sajian lontong paporit saya!

Kata Mamak, makanan itu dikasih kak Dwi, salah satu kerabat dekat orangtua saya.

lontong

bumbu kacang

Nah siang tadi, si Ike, anaknya Bu Sur depan rumah ngasih lagi gado-gado. Another dish with bumbu kacang. Huwaa rasanya kayak ada pesta pribadi dalam diri saya, jiwa saya melompat-lompat dalam pakaian senam warna ungu saking girangnya.

gado-gado dari tetangga

gado-gado dari tetangga

Sebenernya ada satu lagi, lontong sayur, cuman saya nggak tahu itu darimana asal usulnya. Jangan-jangan pemberian orang juga.

Begitulah rejeki. Kami sering menerima makanan dari orang lain, walaupun kami jarang-jarang ngasih ke orang lain.

Di samping makanan pemberian orang, Mamak saya juga masak ayam sebenernya. Sekedar untuk bejaga-jaga, paling nggak ada yang bisa disuguhkan kalau-kalau ada tamu atau sodara yang dateng.

Masak apa aja nih di rumahmu tahun baruan ini?

17 pemikiran pada “2013 Berbumbu Kacang

Tulis Komentar

