Tega Kamu Mas

uang

Di rumah, salah satu kegiatan saya adalah ngetik-ngetik SMS buat jualan pulsa. Biasanya Bapak/Mamak saya akan memberikan secarik kertas kepada pembeli untuk menuliskan nomornya. Kemudian carik kertas/karton itu akan dikasih ke saya.

Beberapa hari lalu saya mendapati selembar uang ini di samping kepala saya saat sedang tidur. Di tengah kebingungan dan rasa ngantuk saya baru ngeh kalo itu nomor orang yang beli pulsa, karena memang sebelumnya nggak ada uang di sekitar saya. Setelah melakukan transaksi saya pun kembali molor.

Pas bangun baru saya sadar betapa uniknya pemandangan ini. Lucu juga kalo dipikir, apa saking tajirnya ya ni orang nulis nomor hape buat beli pulsa di uang Rp2,000. πŸ˜› Kondisi uangnya memang nggak terlalu bagus lagi, ada sobekan yang disatukan dengan selotip. Mungkin bekas pemiliknya udah coba belanjakan kemana-mana dan nggak ada yang mau nerima uang yang udah rusak. Cuman ya rasanya luarbiasa aja, kok orangnya tega ngono lho…

Memang banyak kita temukan uang kertas yang dicoret-coret entah untuk tujuan iseng atau pengganti kertas untuk mencatat.

Jika kamu sebagai penjual, apakah mau menerima uang yang sudah dicoret-coret?

35 pemikiran pada “Tega Kamu Mas

  1. masih mending dicoret2 uangnya masih kliatan cerah, sering nerima pembayaran dr anak2 kecil, udah lecek, kumel, warnanya udah ga jelas, udah mengenaskan pokoknya duit itu :mrgreen:

  2. tergantung kondisi uangnya mas.
    kalo di coret pada uang yang nggak terlalu lusuh ya diterima aja dulu …ntar kan bisa dikasih lagi kalo ada yang minta kembalian hehhe

  3. saya sering nrima uang yang udah diselotip krn sobek, juga uang yg dicoret2 ntah itu puisi, makian, lirik lagu ato semacam curhatan..tp anehnya saya jarang nemu coretan2 di uang dg nominal gedhe(50rb ato 100rb)..

  4. Kalo saya gak tega beli dengan uang lecek, mas.
    Tapi kalo beli, kembalianya pake uang lecek saya terima. Kalo udah banyak uang lecek dirumah, saya tinggal meluncur ke tetangga, ama tetangga ditukarkan ke bank. Kebetulan tetangga saya sering bolak-balik BI, urusan duit…

Tulis Komentar

