Pelet Murah

DSC00801Hari Sabtu lalu saya nemenin Mbak saya beli pelet buat makanan ikan-ikannya. Sekalian juga saya mau beli buat ikan-ikan lele di rumah. Tapi, sedih, semua toko panganan hewan udah tutup. Habisnya kita perginya malem sih. Toko-toko itu biasanya buka sampai sore atau maksimal petang/maghrib.

Muter-muter kita ketemu toko sejenis yang masih buka, tapi tempatnya lebih “mewah”. Makanan ikan dan burung semuanya dalam kemasan. Dan harganya…makglek, dua kali lipat dari yang biasa saya beli.

Kayaknya sih toko itu memang khusus untuk ikan dan burung peliharaan, ada bibit ikan, burung, aquarium dan hiasan-hiasannya. Makanya harga makanannya jadi mahal. Batal dah beli pelet murah.

Pulangnya saya bukan membawa pelet, tapi sekantung “cinta nan manis”.

DSC00792

Besoknya Mbak saya pergi sendiri dan beli 5kg pelet harga Rp 6,500. Mbak saya itu pelihara ikan nila di kolam samping rumahnya sebagai usaha. Selain itu dia juga menyewakan kamar kos yang iklannya saya pasang di sidebar itu tuh.

Tapi sayang, harapan dapet anak kos sampai bulan Desember lalu nggak tercapai. Banyak yang menelepon tapi nggak ada yang bener-bener dateng buat ketemu.😑

Yah pokoknya mudah-mudahan nanti ada yang bener-bener serius dan orangnya juga baik, jujur.

Ada tips supaya usaha/bisnis lekas maju?

28 pemikiran pada “Pelet Murah

    • nah itu saya gktau apakah mbak saya sanggup ngasih diskon.πŸ˜› soalnya dia termasuk perhitungan mbak. tapi itu biayanya bisa sokongan kok mbak, misalnya satu kamar ada 2-4 orang, bisa bagi2 biayanya.πŸ™‚

Tulis Komentar

