Father’s Logic

father and son cute

Kau tidak jadi jogging sore seperti yang kau bilang tadi pagi? Biar kuejek dengan menirukan gerakan jogging agar kau kesal.

Aku tidak tahu apa artinya self-esteem bagimu, yang kutahu, ketika kau menggoreng telur, aku akan mengomentari bau aneh dari arah dapur, tapi ketika aku memasak dengan memadu-padankan berbagai bahan dan bumbu, aku ingin kau mencicipi dan mengakui betapa enaknya masakanku.

Kau tidak suka nonton tinju? Sepupumu aja ngerti (peraturan olahraga tinju). Aku selalu tahu kau itu memang anak pengecut, cengeng dan payah dalam olahraga.

Tapi ketika kau dipuji orang atau mendapat suatu penghargaan atas suatu prestasi, kau tidak tahu betapa bangga dan bahagianya aku, seolah Tuhan menjadikan hari itu spesial hanya untuku.

Kau tidak tahu betapa cemasnya aku ketika kau sakit. Pakailah jaketmu, aku akan membawamu kemana saja, dokter, orang pintar, ahli kesehatan, apa saja, agar kau sehat kembali.

Aku mendengarmu menangis di kamarmu selamam. Maaf aku tidak bisa memeluk atau bicara hal-hal emosional seperti ibumu. Tapi besok kau akan temukan makanan ringan untukmu di kulkas.

***

Seperti apakah ayahmu? Baik yang masih bersama ataupun sudah mendahului ke sisi-Nya. :’) Apa hal terbaik dan paling berkesan dari ayahmu? Punyakah beliau kebiasaan unik yang tak bisa kamu lupakan?

50 foto ayah & anak yang keren dan unyu-unyu: http://izismile.com/2009/11/13/fathers_and_their_kids_50_pics.html 

Iklan

12 pemikiran pada “Father’s Logic

  1. ayah saya idola saya gan….
    hal yg paling ingin saya tiru darinya, Dia selalu sebisa mungkin kalau salat itu tepat waktu, gak peduli sedang di sawah kalao denger kumandang adzan langsung membersihakan diri kemudian salat di atas batu…

    • semoga beliau dikasih tempat yang terang disana ya mbak. :’) wah rajin ya bapaknya. kalo bapak saya senengnya bikin2 sesuatu, entah kursi, meja, dll. yah gak seperti perabotan buatan pabrik sih, asal bisa dipake aja, daripada beli. 🙂

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s