Jari Kiri

DSC00814Akhirnya kepegang juga E-KTP. Seperti biasa, dengan laknatnya saya sebetulnya males mau ngambilnya. Tapi mau gimana lagi, kalo lewat batas waktu tertentu (entah berapa lama) katanya harus bayar 2 juta perak! Atau jadi seperti gelandangan, nggak punya kartu identitas.

Tapi akhirnya saya harus pergi. Soalnya Bapak juga udah berkorban, hari ini doi kerja nebeng ama temennya, supaya motor bisa saya pake buat ke kantor camat. Begitulah pengorbanan seorang ayah.

Pertama-tama dateng ada ibu-ibu yang nasehatin saya buat mindahin motor ke tempat parkir (tadinya saya parkir di depan gerbang). Dia cerita ada motor yang ilang kemaren-kemaren, pas ngambil E-KTP juga. Saya pun mindahin motor ke tempat parkir yang sudah tersedia. Oke, thnx, buk!😉

Lumayan cepet prosesnya, paling lama 15-20 menitlah. Nggak banyak orang yang ngambil. Tapi lagi-lagi sidik jari saya sempet bermasalah. Nggak ngerti dah kenapa jari saya bisa ketuker sama jari orang.

Sampe abang-abang yang bantu meriksa nengok-nengok muka saya mencocokkan sama foto di ktpnya. Jadi ngerasa kayak penjahat/teroris yang melakukan operasi plastik buat menyamar dan takut ketahuan.

Saya udah masrah-masrahin diri kalau-kalau hari ini nggak bisa diambil juga karena sidik jarinya masih bermasalah. Tapi Alhamdulillah, pas dicoba pake jari telunjuk kiri, akhirnya E-KTP saya sukses diambil.

awesome peter

Hore.

Habis dari kantor camat saya pergi beli pelet buat ikan di Brayan. Trus langsung pulang dah.

Epilog

Seperti hari Kamis biasanya, hari ini Mamak saya pergi wirid. Di rumah sendiri, agak-agak lapar, tapi saya bimbang antara mau nungguin nasi berkat dari wiridannya Mamak atau masak samting.

Akhirnya goreng telor dimakan dengan sejumput nasi, dengan harapan masih ada ruang buat nasi berkatnya nanti. Eh sekarang aja udah kenyang, karena makanan tadi ditekan dengan segelas kemasan plastik susu kedelai yang saya beli di jalan.

Beginilah dilema kaum gempal.

ganjel

Terkadang suatu kepuasan itu bisa didapatkan dari hal-hal yang kecil, sederhana, atau sedikit. Apa yang membuatmu merasa puas? Apakah makanan tertentu, berlibur di tempat spesial, atau mungkin melakukan kegiatan favorit?

gambar peter joget: dvdizzy.com; denofgeek.com

crying woman meme: memecreator.com

25 pemikiran pada “Jari Kiri

    • hehe gak kok ruri. habisnya salah2 terus pas dicek, makanya saya pikir apa sidik jari saya berubah (entah karena luka atau apa gitu) seolah2 ketuker sama jari orang.
      iya nanti pasti punya ektp juga kok. mudah2an nanti prosesnya lebih cepet n gak ribet.

    • oala. sabar deh mas kalo gitu. kemaren saya juga sempet rusak kartunya trus harus nunggu lagi.
      iya ini sakti juga saya tadi. niatnya mau goreng telor orak arik doang, malah jadinya lumayan rapi. pas mau bikin telor dadar yang bagus, malah ancur. *curhat*😛

  1. soal sidik jari, jadi inget waktu masih jadi salah satu nasabah bank yang kalau mo ambil duit pake sidik jari,,, sidik jari saya juga bermasalah sampai sampai waktu itu harus di cuci dulu pake sabun tapi biar udah di cuci bersih tetap aja susah…. nasib nasib…

    • wah lumayan lama sebenernya bunda evi. pertama saya dateng nunggu dari pagi sampe siang. tapi ktpnya rusak. baru sekitar seminggu atau dua minggu kemudian baru dapet panggilan lagi. Alhamdulillah gak ada masalah lagi.🙂

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s