Butiran Debu

Saya bingung sama fenomena ini. Bukan, bukan fenomena butiran debu yang lagu pop itu. Tapi butiran debu beneran.

Kamar saya itu tiap habis dibersihin, paling nggak seminggu kemudian udah kayak rumah yang kosong selama 30 tahun. Debunya cepet sekali numpuk.

Entahlah mungkin karena ventilasi kamar saya yang langsung berbatasan dengan Narnia dunia luar dan sebuah gang. Apakah mungkin karena bentuk lokasinya yang seperti kawah atau ceruk yang menyebabkan angin sering bertiup kencang, sehingga secara geografis… Eaaa! Eaaa! Eaaa! *mainin tangan ala tukul*

DSC00833Yang bikin males itu ya harus mindahin benda-benda kecil diatas permukaan, atau ngeluarin buku-buku dari rak, trus ditata lagi seperti semula. Hanya untuk menampung debu tebal lagi beberapa hari kemudian. Riweuh pisan lah kalo kata orang padang. πŸ˜›

Berapa kali kamu biasanya bersih-bersih kamar dalam sebulan, atau setahun? Ada yang kamarnya gampang debuan kayak saya juga nggak?

Iklan

28 pemikiran pada “Butiran Debu

  1. Di kontrakanku sebelumnya cepat sekali ruang tamu berdebu, mulai meja tv, meja belajar, cpu & monitor komputer karena pintu ruang tamu langsung menuju taman, dan tamannya di samping jalanan, tiap 2 hari sekali harus dibersihkan. Untunglah rumah sekarang di lantai satu, jd lebih lama buat bersihkannya cihuyyy :D.

  2. tempat saya berdebu, krn tinggalnya di jalur pantura yg panas. apalagi kalau musim kemarau, parahhhh bangeedddd, sampe kliatan beterbangan debunya πŸ˜€

  3. di rumahku juga biasanya berdebu ngotorin jemuran, sepeda, dan halaman rumah. tapi berdebunya pas semerunya batukbatuk πŸ˜€

  4. kalau di rumahku, kadang cepat berdebu kadang nggak, tergantung ruang yang mana. tapi kalau di ruang belajarku ya… bukunya cepat berdebu apalagi yang ditaruh di rak teratas. kalau yang dibawahnya nggak begitu cpt berdebu, untung buku pelajaranku kutaruh di rak sebelah bawah πŸ˜€ :mrgreen: πŸ™‚

  5. biar sudah dibersihin, debu yang nempel di meja kamarku cepet banget datang, bahkan bisa dipake nggambar.. karena lokasi rumah yang deket dengan jalan besar.
    Tapi biarin, yang jelas kasurku harus selalu bersih.. πŸ™‚

  6. Setiap lobang dipasang penyaring debu, bro. Kalo arah angin datang dari jalan raya pasti kamar cepat berdebu. Kamar kos saya aman dari debu buat waktu seminggu lebih kurang.

  7. hihihi… makanya aku gak suka majang2 hiasan printil2 di kamar, klo berdebu susah bersihinnya… apalagi aku ada alergi, klo udah terlanjur batuk2 malah lbh ribet..
    skrg semua brg hrs punya nilai fungsi dan berusaha tetep estetis… ^^β€ž

Tulis Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s